get app
inews
Aa Read Next : KPU Banyumas Evaluasi Pelaksanaan Pemilu Tahun 2024, KPU Provinsi Apresiasi Pemanfaatan Media Sosial

Bupati Kebumen Minta Penyelenggara Pemilu Netral dan Berintegritas

Kamis, 08 Februari 2024 | 09:21 WIB
header img
Pengawas diminta untuk mempertahankan netralitas dan integritas dalam menjalankan tugas pengawasan pada Pemilu 2024. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id-Bupati Kebumen Arif Sugiyanto meminta Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) dan Panitia Pengawas Pemilu Desa/Kelurahan (PPD) di Kabupaten Kebumen untuk mempertahankan netralitas dan integritas dalam menjalankan tugas pengawasan pada Pemilu 2024.

“Penyelenggara Pemilu untuk membangun sinergi dengan pemerintah daerah dan pihak terkait lainnya agar pelaksanaan tugas pengawasan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan baik,”kata Bupati dalam Apel Siaga Tahapan Pengawasan Pemilu 2024 di Hotel Candisari, Karanganyar, di hadapan ratusan Panwascam dan PPD di Kabupaten Kebumen, Rabu (7/2/2024).

Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih, Dandim 0709 Kebumen Letkol Czi Ardianta Purwandhana, Wakapolres Kebumen Kompol Muhammad Nurkholis, serta Komisioner Bawaslu dan KPUD juga turut hadir dalam kesempatan tersebut.

Bupati menegaskan bahwa netralitas merupakan kunci untuk menjalankan Pemilu secara damai dan lancar, terutama bagi para penyelenggara Pemilu. Ia juga menyampaikan apresiasi atas kinerja Panwascam dan PPD yang selama ini telah melaksanakan pengawasan pada setiap tahapan Pemilu dengan baik. Bupati berharap agar mereka dapat melanjutkan tugasnya hingga selesai dengan lancar dan sukses.

“Saya mengajak masyarakat untuk tidak Golput dan memanfaatkan hak suaranya. Pemilihan dilakukan dengan bebas dan sesuai dengan keinginan masing-masing, sambil menegaskan pentingnya menjaga ketertiban,”jelasnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kebumen, Amin Yasir, menyampaikan bahwa tahapan pemungutan dan penghitungan suara akan dimulai kurang dari enam hari lagi, saat ini masih pada tahapan kampanye. Pada tanggal 11-13 Februari 2024, Pemilu akan memasuki masa tenang.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut