get app
inews
Aa Read Next : Puhua Charity Programme, Rayakan Imlek Lewat Bakti Sosial untuk Bangun Empati Sesama

Meriahkan Tahun Baru Imlek, KAI Hadirkan Atraksi Barongsai di Stasiun Purwokerto

Sabtu, 10 Februari 2024 | 12:19 WIB
header img
Meriahkan Tahun Baru Imlek, KAI Hadirkan Atraksi Barongsai di Stasiun Purwokerto. Foto: Arbi Anugrah

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 5 Purwokerto menggelar atraksi barongsai di Stasiun Purwokerto, Sabtu (10/2/2024). Atraksi ini dihadirkan dalam rangka merayakan Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili/2024 dalam kalender masehi.

"Perayaan Tahun Baru Imlek, kita melakukan loyalty program dengan dengan menghadirkan acara atraksi barongsai di Stasiun Purwokerto," kata Manager Humas Daop 5 Purwokerto, Feni Novida Saragih kepada wartawan.

Suguhan atraksi barongsai ini digelar di area drop off skybridge Stasiun Purwokerto. Atraksi ini diselenggarakan sebagai wujud penghormatan kepada masyarakat yang merayakan Tahun Baru Imlek dan juga sebagai apresiasi bagi pelanggan setia Kereta Api. 

"Kita hadirkan barongsai, karena barongsai adalah salah satu atraksi yang tradisional yang khas dengan Tahun Baru Imlek, dan ini adalah tematik perdana Imlek setelah skybridge stasiun Purwokerto diresmikan pada awal tahun," ujarnya.

Selain ada atraksi barongsai untuk memeriahkan Tahun Baru Imlek, KAI Daop 5 Purwokerto juga memberikan souvenir tematik Imlek, berupa makanan khas Imlek seperti kue keranjang dan jeruk mandarin serta pohon angpao yang berisi merchandise KAI. Program ini dapat diikuti pelanggan dengan menunjukkan aplikasi Access by KAI di smartphone masing-masing.

Bahkan terdapat pula 200-300 porsi free chinese food yang disajikan langsung dengan konsep live cooking. Free chinese food ini dapat dinikmati dengan menunjukkan bukti pembelian tiket untuk keberangkatan pada tanggal 10 Februari 2024.

"Kita juga memberikan loyalty program dalam bentuk membagi-bagikan sovenir khas Imlek dan juga akan ada live cooking Chinese food dan nanti ada sekitar 200 sampai 300 free Chinese food yang akan dibagikan kepada penumpang," jelasnya.

Selain atraksi barongsai dan membagikan sovenir, Feni menjelaskan, untuk volume keberangkatan penumpang pada libur Imlek pada hari ini, secara total Daop 5 Purwokerto telah memberangkatkan sebanyak 10.500 penumpang. Angka ini meningkat 24 persen jika dibandingkan hari Sabtu biasanya yang mengangkut rata-rata sebanyak 8.500 penumpang.

"Sementara untuk total dari periode libur panjang mulai hari Kamis sampai hari ini kita sudah memberangkatkan sebanyak 35.500 penumpang, dibandingkan hari biasanya ada peningkatan sekitar 50 persen," ungkapnya.

Adapun puncak volume keberangkatan tertinggi diperkirakan akan terjadi pada Minggu, 11 Februari 2024 besok, di mana per hari ini, tiket Kereta Api yang sudah terpesan sebanyak 11.000 tiket. Angka ini masih akan terus bertambah, sebab proses penjualan tiket masih terus berlangsung.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut