get app
inews
Aa Read Next : Basis Targetkan Kemenangan Spektakuler di Banyumas 

Lestarikan Budaya Banyumasan, Pringsewu Restaurant Group Gelar Pertunjukan Wayang Legenda Baturraden

Sabtu, 10 Februari 2024 | 13:41 WIB
header img
Lestarikan Budaya Banyumasan, Pringsewu Restaurant Group Gelar Pertujukan Wayang Legenda Baturraden. Foto: Ist

BANYUMAS, iNewsPurwokerto.id - Guna menjaga kelestarian Kebudayaan Banyumas, Pringsewu Restaurant Group akan menggelar acara budaya Banyumasan di Teropong Kota Bukit Bintang, Baturraden, Kabupaten Banyumas pada hari Sabtu, tanggal 24 Februari 2024 mendatang. Acara ini akan menampilkan pertunjukan wayang kulit legenda Baturraden yang akan disajikan oleh dalang Ki Panji Laksono Among Carito, begalan, talks show etung weton, serta musik kontemporer secara live.

Direktur Utama Pringsewu Restaurant Group, Totok Sutrisno, SE, mengatakan jika sangat penting untuk melakukan pelestarian kebudayaan lokal. Khususnya kepada generasi muda yang akan menjaga kebudayaan Banyumas selanjutnya.

"Kami sangat bangga menjadi bagian dari gerakan pelestarian kebudayaan Banyumasan. Melalui gelaran ini, kami berharap dapat membangkitkan kembali kecintaan masyarakat terhadap kekayaan budaya lokal yang luar biasa," kata Totok dalam keterangannya, Sabtu (10/2/2024).

Totok menjelaskan pihaknya berkomitmen untuk melestarikan Kebudayaan Banyumasan, sebagai bentuk menjaga kearifan lokal. Ia berharap gerakan yang dilakukan ini semakin luas dan menjadi kebanggaan bagi masyarakat Banyumas.

"Kami berkomitmen untuk menjadi pelopor dalam upaya pelestarian kebudayaan. Melalui gelaran ini, kami ingin menghidupkan kembali keindahan dan kearifan lokal yang seringkali terabaikan. Semoga ini menjadi awal dari gerakan yang lebih luas dalam memperkuat kebanggaan akan warisan budaya kita," kata Totok.

Untuk ikut mendukung kegiatan ini, ia berharap seluruh dinas di Kabupaten Banyumas dapat mendukung suksesnya gerakan pelestarian kebudayaan Banyumasan ini. Acara ini sendiri nantinya akan digelar di Teropong Kota Bukit Bintang, Baturraden pada Sabtu, 24 Februari 2024 pukul 19.00 WIB.

Masyarakat Banyumas atau wisatawan yang akan menyaksikan gelaran budaya Banyumas ini dapat memesan tiket melalui Media Relations Pringsewu Restaurant Group seharga Rp 100.000 dengan fasilitas makan malam dan doorprize. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi 0281638231, WA : 083822612000 (chat Only) atau Email: marketingpsrg01@gmail.com.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut