get app
inews
Aa Read Next : KPU Banyumas Evaluasi Pelaksanaan Pemilu Tahun 2024, KPU Provinsi Apresiasi Pemanfaatan Media Sosial

Saat Mempersiapkan Tempat Pemungutan Suara, Ketua KPPS Pemilu 2024 di Wonosobo Meninggal

Senin, 12 Februari 2024 | 11:36 WIB
header img
Proses pemakaman Ketua KPPS Pemilu 2024 di Wonosobo yang meninggal saat mempersiapkan TPS. Foto: iNews/Didik Dono H

WONOSOBO, iNewsPurwokerto.id - Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) bernama Wahyu Jatmiko (43 tahun) meninggal dunia ketika sedang menyiapkan lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, pada Minggu (11/2/2024) sore. Almarhum berasal dari Perumahan Purnamandala, Kelurahan Bumireso.

Berdasarkan laporan dari iNews, jenazah ketua KPPS di TPS 11 tersebut dibawa ke tempat pemakaman umum (TPU) pada malam hari. Ratusan warga dan pelayat turut serta dalam mengantarkan almarhum pada prosesi pemakaman.

Ketua KPU Wonosobo, Ruliawan Nugroho, menjelaskan bahwa Wahyu Jatmiko jatuh saat sedang menyiapkan lokasi TPS 11 menjelang Pemilu 2024 di Purnamandala, Bumireso. Meskipun sempat dilarikan ke rumah sakit, namun sayangnya nyawanya tidak tertolong.

"Kami sangat kehilangan, terutama karena beliau memiliki peran sentral sebagai ketua KPPS," ujarnya pada malam hari Minggu (11/2/2024).

Ruliawan juga mengungkapkan bahwa KPU akan segera menunjuk ketua KPPS yang baru agar proses pemilu tetap berjalan lancar. "Masih ada waktu dua hari untuk melakukan penunjukkan ulang," tambahnya.

Selain itu, KPU juga berkomitmen untuk memberikan santunan kepada keluarga korban yang telah meninggal saat menjalankan tugasnya.

Tidak terlupakan bahwa almarhum meninggalkan seorang istri dan dua anak yang masih kecil. Dalam kehidupan sehari-hari, beliau dikenal sebagai individu yang pendiam dan sangat baik terhadap lingkungan sekitarnya.
 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut