get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Ratusan Warga Sujud Syukur dan Nyalakan Lilin di Posko Kemenangan Prabowo-Gibran

Kamis, 15 Februari 2024 | 07:26 WIB
header img
Ratusan warga Banyumas menyalakan lilin di Posko Kemenangan Prabowo-Gibran pada Rabu (14/2/2024) malam. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Ratusan warga Banyumas menyalakan lilin di Posko Kemenangan Prabowo-Gibran pada Rabu (14/2/2024) malam. Penyalaan lilin itu sebagai perayaan atas kemenangan pasangan tersebut dengan melihat hasil hitung cepat atau quick count. 

Salah seorang perwakilan warga, Sutrisno, mengatakan bahwa pihaknya bersama warga lainnya secara spontan menggelar penyalaan lilin ini. “Ya sebagai bentuk ucapan syukur, karena berdasarkan hasil hitung cepat, pasangan yang kami dukung unggul dari yang lainnya,”jelas Sutrisno.

Mereka menyalakan lilin di Posko Kemenangan Prabowo-Gibran. Warga juga sujud syukur setelah melihat hasil dan mendengarkan pidato Prabowo pada Rabu malam. 

"Ini rasa syukur kami karena kubu 02 menang, karena kami menaruh harapan besar untuk 02. Ini wujud rasa syukur kami warga Banyumas dan sekitar atas kemenangan 02,”ungkapnya.

Sutrisno mengatakan hasil hitung cepat Pemilu biasanya tidak akan jauh berbeda dengan pengumuman resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). Apalagi, kemenangan Prabowo-Gibran dari berbagai survei berada di atas angka 55 persen.

"Kami percaya diri, pede, karena angka (kemenangan) sudah hampir 60, perubahannya paling dikit," ungkapnya.

Warga sengaja menyalakan lilin dan menggelar sujud syukur di posko  pemenangam Prabowo Gibran karena tempat tersebut merupakan berkumpulnya warga menyaksikan pengumuman hasil hitung cepat.

Sutrisno menambahkan akan turut serta dalam mengawasi hasil pemilu 2024 hingga pengumuman resmi dari KPU.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut