get app
inews
Aa Read Next : Merasa Tak Bersemangat Usai Libur Lebaran? Ini Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Traveling di Musim Hujan, Persiapkan 7 Hal Ini Agar Liburan Makin Menyenangkan

Sabtu, 17 Februari 2024 | 17:53 WIB
header img
Traveling di Musim Hujan, Persiapkan 7 Hal Ini Agar Liburan Makin Menyenangkan. Foto: Dok Freepik

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Persiapan yang diperlukan saat liburan musim hujan tentu berbeda dengan saat musim panas. Terlebih bagi Anda yang merencanakan liburan dalam waktu dekat saat curah hujan di Indonesia sedang cukup intens.

Sebelum berangkat ke berbagai destinasi favorit, ada beberapa persiapan yang harus Anda lakukan. Selain membawa payung, ada beberapa hal penting yang sebaiknya Anda persiapkan saat liburan musim hujan.

Lalu, apa saja yang harus Anda siapkan ketika akan liburan di musim hujan? Berikut ulasannya seperti dirangkum dari berbagai sumber, Sabtu (17/2/2024).

1. Persiapkan obat-obatan

Pastikan Anda selalu siap menghadapi musim hujan dengan membawa berbagai obat penting. Jangan lupa untuk membawa obat flu, obat masuk angin, dan minyak kayu putih sebagai antisipasi. Dengan begitu, Anda dapat menjaga kesehatan dan tetap nyaman selama jalan-jalan.

2. Jaga kondisi tubuh

Pastikan Anda selalu menjaga kesehatan tubuh saat berlibur di musim hujan dengan cara makan teratur, mengonsumsi vitamin, dan hindari aktivitas yang terlalu melelahkan dan menguras energi fisik.

3. Pilihlah destinasi terbaik

Ketika musim hujan tiba, liburan menjadi tantangan yang menarik. Anda perlu menyesuaikan rencana liburan Anda dengan cuaca yang tidak menentu.

Contoh, sebaiknya Anda mengurangi kegiatan di alam terbuka saat musim hujan seperti ini. Jangan sampai Anda justru kesulitan sendiri ketika ingin menikmati pantai dan tiba-tiba hujan deras mengguyur yang bisa mengganggu kesenangan liburan Anda.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut