get app
inews
Aa Read Next : Promo Berkah Ramadhan, Kuliah di UMP Dapat Diskon Biaya SPP dan Gratis Pendaftaran Pascasarjana

Pengumuman Olimpiade Pelajar Sains Indonesia, Ini Pemenang OPSI 2024

Kamis, 22 Februari 2024 | 16:59 WIB
header img
Pengumuman Olimpiade Pelajar Sains Indonesia, Ini Pemenang OPSI 2024. Foto: Yapresindo

BANJARNEGARA, iNewsPurwokerto.id - Olimpiade Pelajar Sains Indonesia (OPSI) 2024 telah dilaksanakan secara online melalui website cbt.pusatprestasi.id pada Minggu, (18/2) lalu. Kompetisi OPSI 2024 yang digelar oleh Yapresindo ini bertujuan untuk menyediakan wahana bagi generasi muda Indonesia untuk mengembangkan minat dan bakat pada bidang sains dan teknologi.

"Mempersiapkan generasi muda Indonesia untuk jenjang pendidikan selanjutnya dan mempersiapkan generasi muda Indonesia untuk bersaing pada ajang OSN dari Pusat Prestasi Nasional," kata Alumni Medalis Olimpiade Astronomi Internasional di Korea Selatan, Rizki Wahyu P dalam keterangannya, Kamis (22/2/2024).

Rizki mengatakan jika hasil dari Olimpiade Pelajar Sains Indonesia 2024 telah diumumkan pada hari Selasa 20 Februari 2024 pukul 13.00 WIB. "Pengumuman dapat dilihat pada akun cbt masing-masing peserta. Caranya dengan login ke website cbt.pusatprestasi.id kemudian klik icon pengumuman atau pengeras suara pada bidang OPSI 2024. Pengumuman juga bisa diunduh di bit.ly/HASILOPSI2024," ujarnya.

Rizki juga mengucapkan selamat bagi para peserta yang telah menjadi pemenang pada ajang kompetisi OPSI 2024.

"Yapresindo dan panitia mengucapkan selamat, turut senang juga bangga kepada para pemenang atas pencapaiannya yang luar biasa di Olimpiade Pelajar Sains Indonesia 2024. Bagi yang belum menjadi pemenang di kompetisi OPSI 2024, jangan patah semangat. Masih ada jalur prestasi di kompetisi Olimpiade Pelajar Sains Indonesia selanjutnya yang sudah menanti. Jadi tetap belajar dan semangat selalu untuk para pelajar Indonesia," jelasnya.

Dalam kompetisi ini, bukan hanya pelajar tingkat SD, SMP, SMA. Akan tetapi para guru dari berbagai sekolah dan mahasiswa perguruan tinggi di Indonesia dapat ikut mengasah kemampuannya dengan mengikuti kompetisi OPSI 2024.

Menurut Neisya Zakia, siswi SMAN 1 Panggarangan mengungkapkan jika dirinya sangat bersyukur dan bangga, bisa diberikan kesempatan menjadi absolute winner Olimpiade Pelajar Sains Indonesia. Sebab, untuk mencapai titik ini, dirinya mengaku jika penuh perjuangan, hingga akhirnya seluruh upayanya tersebut membuahkan hasil.

"Perjuangan yang sulit dan waktu yang saya luangkan untuk mengasah kemampuan saya sungguh terbayar dengan hasil ini. Pesan saya kepada semua peserta adalah jangan pernah menyerah, karena setiap usaha akan membuahkan hasil. Teruslah berjuang dan percayalah pada kemampuan diri sendiri. Salam untuk semua yang turut berpartisipasi dalam event ini, semoga kita semua terus menginspirasi dan berkembang bersama," kata Neisya.

Salah seorang mahasiswi Universitas Riau, Radha Dwi Putri mengungkapkan hal yang sama, dirinya bahkan sangat bersyukur dapat ikut berpartisipasi dalam OPSI 2024. Karena, kompetisi ini tak hanya menantang secara intelektual, akan tetapi bisa memberikan kesempatan untuk bertemu dengan orang-orang hebat.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut