get app
inews
Aa Read Next : Promo Berkah Ramadhan, Kuliah di UMP Dapat Diskon Biaya SPP dan Gratis Pendaftaran Pascasarjana

Daftar Pemenang Olimpiade Sains Siswa Indonesia, Cek Pengumuman Juara OSSI 2024

Jum'at, 01 Maret 2024 | 16:56 WIB
header img
Daftar Pemenang Olimpiade Sains Siswa Indonesia, Cek Pengumuman Juara OSSI 2024. Foto: Dok Lembaga Prestige

BANJARNEGARA, iNewsPurwokerto.id - Olimpiade Sains Siswa Indonesia (OSSI) 2024 telah dilaksanakan secara online melalui website cbt.pusatprestasi.id pada Minggu, (25/2) lalu. Kompetisi OSSI 2024 yang digelar oleh Lembaga Prestige ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia.

Alumni Medalis Olimpiade Astronomi Internasional di Korea Selatan, Rizki Wahyu P mengatakan jika hasil dari Olimpiade Sains Siswa Indonesia 2024 telah diumumkan pada hari Selasa, 27 Februari 2024 pukul 13.00 WIB.

"Pengumuman dapat dilihat pada akun cbt masing-masing peserta. Caranya dengan login ke website cbt.pusatprestasi.id lalu klik menu “Riwayat”, kemudian klik icon pengumuman atau pengeras suara pada bidang OSSI 2024. Pengumuman juga bisa diunduh di bit.ly/HASILOSSI2024," kata Rizki dalam keterangannya, Jumat (1/3/2024).

Pada kesempatan ini Rizki juga mengucapkan selamat bagi para peserta yang telah menjadi pemenang pada ajang kompetisi OSSI 2024.

"Lembaga Prestige dan panitia mengucapkan selamat, turut senang juga bangga kepada para pemenang atas pencapaiannya yang luar biasa di Olimpiade Sains Siswa Indonesia 2024. Bagi yang belum menjadi pemenang di kompetisi OSSI 2024, jangan patah semangat. Masih ada jalur prestasi di kompetisi Lembaga Prestige selanjutnya yang sudah menanti. Jadi tetap belajar dan semangat selalu untuk para pelajar Indonesia," jelasnya.

Dalam kompetisi ini, bukan hanya pelajar tingkat SD, SMP, SMA. Akan tetapi para guru dari berbagai sekolah dan mahasiswa perguruan tinggi di Indonesia juga dapat ikut mengasah kemampuannya dengan mengikuti kompetisi OSSI 2024.

Menurut Rindang Indah Kasih, guru SMP MBS Socah mengatakan jika kompetisi OSSI 2024 ini memberikan pengalaman yang sangat berarti untuk para peserta agar dapat berkembang.

"OSSI memberikan pengalaman kompetitif untuk menguji kemampuan peserta agar dapat terus berkembang. Banyak pelajaran yang dapat diambil seperti pentingnya kerja keras, sportivitas, dan disiplin dalam latihan. Semoga event seperti ini terus diadakan agar para guru juga punya tempat untuk mengasah kemampuan mereka," kata Rindang.

Siswi lain dari MAS Bustanul Ulum, Yuni Nabilatul Alawiyah mengungkapkan rasa bahagianya dapat mengikuti olimpiade OSSI 2024. Sebab, kompetisi ini menambah peluang dirinya agar bisa masuk di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) impiannya.

"Sangat senang karena dengan kompetisi ini bisa menambah peluang buat anak kelas XII seperti saya untuk bisa masuk di PTN yang diinginkan. Dan terima kasih juga kepada Lembaga Prestige sudah mengadakan Olimpiade OSSI ini," ucapnya.

Olimpiade Sains Siswa Indonesia 2024 menjadi solusi para pelajar, mahasiswa dan guru di Indonesia meningkatkan portofolio mereka. Kompetisi ini juga dapat menunjang prestasi akademik para pelajar ketika mendaftarkan diri ke sekolah ataupun Universitas favorit yang diimpikan.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut