get app
inews
Aa Read Next : Harga Tiket Kereta Api Go Show Mulai 1 Mei 2024 Daop 5 Purwokerto, Kelas Eksekutif Mulai Rp35 Ribu

Ada Kopi Gratis untuk Ribuan Penumpang di Daop 5 Purwokerto

Jum'at, 01 Maret 2024 | 21:12 WIB
header img
Daop 5 Purwokerto memperkenalkan potensi kopi lokal dalam acara Ngopi Bareng KAI 2024. (Foto: iNewsPurwokerto)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi (Daop) 5 Purwokerto memperkenalkan potensi kopi lokal dalam acara Ngopi Bareng KAI 2024 dengan tema "Kopimu, Perjalananmu. Nikmati Ngopi Bareng KAI!". 

Selain sebagai program loyalitas untuk pelanggan setia KAI, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengenalkan penggunaan aplikasi Access by KAI kepada pelanggan yang belum familiar dengan aplikasi tersebut. 

Vice President (VP) PT KAI Daop 5 Purwokerto Dominicus Agung Wawan Purnawan mengatakan bahwa Ngopi Bareng KAI 2024 diselenggarakan secara serentak di sembilan stasiun dari Daop 1-9 di Jawa, termasuk Stasiun Purwokerto pada 1 - 2 Maret 2024 mulai pukul 09.00 hingga 18.00 WIB.

"Kami menyediakan sebanyak 2.750 cup kopi gratis atau 1.375 cup kopi per hari. Untuk mendapatkan cangkir kopi gratis, penumpang hanya perlu menunjukkan aplikasi Access by KAI. Bagi pelanggan yang belum menggunakan aplikasi tersebut, mereka dapat mengunduh dan mendaftar di aplikasi Access by KAI," ujarnya pada acara Ngopi Bareng KAI 2024 pada Jumat (1/3/2024). 

Kopi yang disajikan merupakan hasil kolaborasi Daop 5 Purwokerto dengan para penggiat dan pelaku usaha kopi, termasuk 6 tenant kopi yang hadir selama acara, salah satunya adalah Loko Café, produk dari KAI Group.

"Pelanggan tidak hanya dapat menikmati cup kopi gratis, tetapi juga disuguhi pertunjukan musik live dan talk show bersama para penggiat kopi," tambahnya. 

Selama acara Ngopi Bareng KAI, Daop 5 Purwokerto juga menawarkan booth penjualan tiket dengan diskon tarif sebesar 20 persen untuk semua kereta api komersial antarkota, kecuali compartement, luxury, panoramic, dan priority. 

"Tiket dengan diskon 20 persen hanya dapat dibeli di booth acara Ngopi Bareng KAI, tidak dapat digabung dengan diskon lain (kecuali reduksi infant), tidak berlaku untuk tarif khusus dan diskon lainnya. Tiket dengan diskon ini dapat dibatalkan dan diubah jadwal keberangkatannya sesuai dengan ketentuan yang berlaku, untuk keberangkatan mulai 1 Maret 2024 hingga 45 hari ke depan," jelasnya.

Selain menyelenggarakan event loyalty program Ngopi Bareng KAI 2024 ini, Daop 5 Purwokerto juga telah mempersiapkan sarana dan prasarana menjelang masa Angkutan Lebaran 2024. 

Daop 5 Purwokerto bersama dengan DJKA Kementerian Perhubungan telah melaksanakan inspeksi atau rampcheck guna kesiapan suksesnya masa Angkutan Lebaran 2024.

Untuk musim Angkutan Lebaran 2024, Daop 5 Purwokerto telah menyiapkan sebanyak 175.032 tiket untuk KA-KA keberangkatan awal dari Daop 5 Purwokerto, tanpa memperhitungkan KA-KA Tambahan. Angka ini mengalami peningkatan sebesar 8,2 persen dibandingkan dengan tahun 2023 yang hanya menyediakan 161.766 tiket untuk KA-KA keberangkatan dari Daop 5, termasuk KA Tambahan Lebaran. 

Pada Angkutan Lebaran 2024 ini, akan ada 15 perjalanan KA-KA keberangkatan awal dari Daop 5 Purwokerto, membentuk total 330 perjalanan KA selama periode Angkutan Lebaran 2024. Selain itu, tercatat sebanyak 75 perjalanan KA yang melintas di wilayah Daop 5 Purwokerto.

Hingga Jumat (1/3), tercatat bahwa tiket KA Lebaran di Daop 5 yang sudah terjual mencapai 59 ribu tiket atau sekitar 33,7 persen dari total ketersediaan. 

Data ini menunjukkan bahwa masih ada cukup banyak tiket KA Lebaran yang tersedia. Meskipun ketersediaannya masih mencukupi, KAI Daop 5 Purwokerto mengimbau kepada masyarakat untuk melakukan persiapan perjalanan dengan cukup waktu, karena proses pemesanan tiket terus berjalan. 
 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut