get app
inews
Aa Read Next : Promo Berkah Ramadhan, Kuliah di UMP Dapat Diskon Biaya SPP dan Gratis Pendaftaran Pascasarjana

Pengumuman National Olympiad Of Outstanding Student, Ini Pemenang NOOS 2024

Kamis, 07 Maret 2024 | 21:38 WIB
header img
Pengumuman National Olympiad Of Outstanding Student, Ini Pemenang NOOS 2024. Foto: Yapresindo

BANJARNEGARA, iNewsPurwokerto.id - National Olympiad Of Outstanding Student (NOOS) 2024 telah dilaksanakan secara online melalui website cbt.pusatprestasi.id pada Minggu, (3/3) lalu. Kompetisi NOOS 2024 yang digelar oleh Yapresindo ini bertujuan untuk menyediakan wahana bagi generasi muda Indonesia untuk mengembangkan minat dan bakat pada bidang sains dan teknologi.

"Mempersiapkan generasi muda Indonesia untuk jenjang pendidikan selanjutnya, lalu mempersiapkan generasi muda Indonesia untuk bersaing pada ajang OSN dari Pusat Prestasi Nasional," kata Alumni Medalis Olimpiade Astronomi Internasional di Korea Selatan, Rizki Wahyu P dalam keterangannya, Kamis (7/3/2024).

Menurut Rizki, hasil dari National Olympiad Of Outstanding Student 2024 telah diumumkan pada hari Selasa, 5 Maret 2024 pukul 13.00 WIB.

"Pengumuman dapat dilihat pada akun cbt masing-masing peserta. Caranya dengan login ke website cbt.pusatprestasi.id lalu klik icon pengumuman atau pengeras suara pada bidang NOOS 2024. Pengumuman juga bisa diunduh di bit.ly/HASILNOOS2024," kata Rizki.

Pada kesempatan ini Rizki juga mengucapkan selamat bagi para peserta yang telah menjadi pemenang pada ajang kompetisi NOOS 2024.

"Yapresindo dan panitia mengucapkan selamat, turut senang juga bangga kepada para pemenang atas pencapaiannya yang luar biasa di National Olympiad Of Outstanding Student 2024. Bagi yang belum menjadi pemenang di kompetisi NOOS 2024, jangan patah semangat. Masih ada jalur prestasi di kompetisi Yapresindo selanjutnya yang sudah menanti. Jadi tetap belajar dan semangat selalu untuk para pelajar Indonesia," jelasnya.

Dalam kompetisi ini, bukan hanya pelajar tingkat SD, SMP, SMA. Akan tetapi para guru dari berbagai sekolah dan mahasiswa perguruan tinggi di Indonesia juga dapat ikut mengasah kemampuannya dengan mengikuti kompetisi NOOS 2024.

Menurut Fahmi Wahyu Raharjo, siswa MTS Negeri 8 Kebumen mengatakan jika dirinya mendapatkan pengalaman sangat berharga usai mengikuti kompetisi NOOS 2024. Terlebih, kompetisi National Olympiad Of Outstanding Student ini juga mempertemukan dirinya dengan para pesaing berbakat di Indonesia.

"Memberikan peluang untuk bertemu dengan para pesaing yang berbakat dan bersemangat, serta menguji kemampuan diri dalam bidang sains dan kedokteran. Selain itu, kompetisi tersebut juga dapat menjadi pengalaman berharga untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam bidang tersebut, serta memperluas jaringan dan hubungan antar peserta," kata Fahmi.

Salah satu mahasiswi dari Universitas Brawijaya Malang, Haya Alifra Setiany mengungkapkan rasa syukurnya dapat mengikuti olimpiade yang diselenggarakan Yapresindo ini. Sebab, melalui National Olympiad Of Outstanding Student ini dirinya dapat mengembangkan kemampuan akademiknya.

"Olimpiade ini sebagai wadah bagi para peserta untuk mengembangkan kemampuan akademik. Soal-soal yang disajikan sangat mentang. Informasi yang disampaikan panitia pada event ini mudah diterima dan jelas dari awal hingga berakhirnya event. Terima kasih Yapresindo, semoga event ini dapat melahirkan generasi muda yang berprestasi," ujarnya.

Sementara menurut salah seorang guru SMAN 1 Andong Drs. Gusfian, M.Eng mengatakan jika event ini memberikan kesempatan bagi para guru untuk dapat mengembangkan kompetensi dan terus belajar.

"Alhamdulillah atas raihan sebagai juara 1 Bidang Ekonomi Guru SMA. Terimakasih Yapresindo, senang karena hasilnya diapresiasi. Event seperti ini memberi kesempatan kepada guru untuk mengembangkan kompetensi dan terus belajar," jelasnya.

National Olympiad Of Outstanding Student 2024 menjadi solusi para pelajar, mahasiswa dan guru di Indonesia meningkatkan portofolio mereka. Kompetisi ini juga dapat menunjang prestasi akademik para pelajar ketika mendaftarkan diri ke sekolah ataupun Universitas favorit yang diimpikan.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut