get app
inews
Aa Read Next : Soal Wadas, Begini Rekomendasi Komnas HAM untuk Ganjar Pranowo

Mahasiswa Gelar Aksi Wadas: Purworejo Tidak Baik-baik Saja

Jum'at, 11 Februari 2022 | 11:08 WIB
header img
Para mahasiswa dan pemuda menggelar aksi Kamisan Purworejo di bawah tugu perempatan kantor pos Alun-alun Purworejo. 

PURWOREJO, iNews.id - Para mahasiswa dan pemuda menggelar aksi Kamisan Purworejo di bawah tugu perempatan kantor pos Alun-alun Purworejo. 

Mereka membentangkan spanduk bertuliskan Purworejo sedang tidak baik-baik saja. Massa pengunjuk rasa berasal dari berbagai latar belakang. ada yang mahasiswa pekerja hingga aktivis pemuda yang memiliki kegelisahan yang sama terkait ragam persoalan di Purworejo. 

Aksi digelar sebagai bentuk dukungan dan solidaritas terhadap warga Desa Wadas. Meski aksi hanya dilakukan oleh segelintir orang, saat aksi berlangsung, tidak ada kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang melintas. Akses kendaraan yang hendak melintas ke arah alun-alun dialihkan oleh aparat Kepolisian melewati jalur lain. 

Koordinator aksi Nashih Mi' rojul Fikri merasa bahwa respons penutupan jalur tersebut merupakan bentuk dari upaya pembungkaman dengan cara halus. 

“Namun hal itu tidak menyurutkan langkah rekan-rekan untuk tetap berorasi menyuarakan keadilan bagi masyarakat Wadas,” katanya, Kamis (10/2/2022) sore. 

Menurutnya, aksi ini merupakan bentuk solidaritas terhadap saudara-saudara mereka yang hingga kini masih gigih berjuang mempertahankan tanahnya yang akan di eksploitasi untuk pembangunan bendungan bener yakni di Desa Wadas, Kecamatan Bener. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut