get app
inews
Aa Read Next : 96 Pemudik Asal Banyumas Ikut Program Balik Mudik Gratis ke Jakarta

5 Ide Bisnis Jelang Ramadhan 2024, Bisa Raup Cuan saat Lebaran

Sabtu, 09 Maret 2024 | 16:15 WIB
header img
5 Ide Bisnis Jelang Ramadhan 2024, Bisa Raup Cuan saat Lebaran. Foto: iStockphoto

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Pola konsumsi masyarakat saat bulan Ramadhan 2024 pasti akan mengalami peningkatan. Sebab, saat bulan Ramadhan, masyarakat Indonesia tidak hanya menjalankan ibadah puasa, tetapi juga mencari makanan buka puasa hingga mencari pakaian lebaran, hal ini menjadikan peluang usaha dan ide bisnis jelang Ramadhan 2024.

Tak heran jika banyak masyarakat Indonesia yang membuka usaha dadakan saat momen Ramadhan tiba. Lantas apa saja ide bisnis jelang Ramadhan 2024 yang bisa menjadi inspirsi untuk mendapatkan cuan? Berikut ulasannya seperti dikutip dari berbagai sumber.

Ide Bisnis Jelang Ramadhan 2024

1. Jualan Takjil dan Minuman Segar

Momen berbuka puasa selalu dinantikan oleh banyak orang. Setelah berpuasa seharian, pasti dibutuhkan makanan atau minuman untuk berbuka puasa. Anda bisa memanfaatkan kesempatan ini sebagai ide bisnis jelang Ramadhan. Takjil dan minuman segar biasanya menjadi pilihan utama saat berbuka puasa.

Anda dapat memulai usaha menjual takjil dan minuman segar di halaman rumah, di pinggir jalan, atau bahkan membawa ke tempat kerja untuk ditawarkan kepada rekan kerja. Dengan berjualan takjil, Anda tidak hanya menambah pemasukan, tetapi juga memberikan bantuan kepada orang-orang untuk berbuka puasa di tengah kesibukan mereka.

Terlebih, untuk memulai usaha takjil dan minuman segar ini, tidak diperlukan modal yang besar. Hanya dengan uang sekitar Rp1 juta, Anda sudah dapat memulai bisnis yang menjanjikan ini.

2. Perlengkapan Ibadah

Banyak orang beramai-ramai melaksanakan ibadah dengan tujuan untuk meningkatkan pahala. Oleh karena itu, dalam melaksanakan ibadah tentu diperlukan perlengkapan ibadah yang sesuai.

Anda dapat menjual berbagai peralatan ibadah seperti tasbih, Al Quran, sajadah, mukena, kopiah, dan lain-lain. Peralatan-peralatan tersebut bisa dimanfaatkan sebagai peluang bisnis selama bulan puasa Ramadhan 2024.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut