get app
inews
Aa Read Next : Kenaikan Yesus Kristus, Polres Purbalingga Amankan Ibadah di Sejumlah Gereja

Gerakan Pangan Murah, 4 Ton Beras SPHP Ludes Diborong Warga Purbalingga

Rabu, 13 Maret 2024 | 16:04 WIB
header img
Gerakan Pangan Murah, 4 Ton Beras SPHP Ludes Diborong Warga Purbalingga. Foto: Dok Humas Pemkab Purbalingga

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id - Sebanyak 4 ton beras SPHP (Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan) dalam Gerakan Pangan Murah habis terjual pada Rabu (13/3/2024) di area PT Bintang Mas Triyasa (BMT) Mewek Purbalingga. Gerakan Pangan murah ini merupakan hasil kerja sama antara Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Purbalingga dengan Bulog Kantor Cabang Banyumas.

"Hari ini kami berkoordinasi dengan pihak Bulog dan kelurahan Mewek, serta pihak PT BMT untuk mengadakan Gerakan Pangan Murah. Untuk beras SPHP sejumlah 4 ton, jika per kemasan isi 5 Kg maka totalnya tersedia kurang lebih 800 kantong," kata Sub Koordinator Ketersediaan Pangan DKPP Purbalingga, Yudi Prasanto dalam keterangannya.

Yudi berharap melalui kegiatan seperti ini nantinya dapat membantu masyarakat, mengingat saat ini kondisi beras dan komoditas lain tengah mengalami kenaikan harga.

"Selanjutnya Gerakan Pangan Murah dalam rangka SPHP akan kami laksanakan di Desa Penolih, tepatnya di sebelah PT Milan Indonesia. Gerakan Pangan Murah dibuka ketika jam istirahat karyawan sehingga para karyawan dan masyarakat sekitar bisa mengakses Gerakan Pangan Murah," tambahnya.

Sementara menurut Watinah, salah satu warga Mewek Purbalingga mengaku jika dirinya merasa terbantu dengan adanya Gerakan Pangan Murah.

"Saya merasa lumayan terbantu, terima kasih Pemkab Purbalingga yang sudah mengadakan kegiatan seperti ini di daerah Mewek," pungkasnya.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut