get app
inews
Aa Read Next : Promo Berkah Ramadhan, Kuliah di UMP Dapat Diskon Biaya SPP dan Gratis Pendaftaran Pascasarjana

Pemenang Festival Olimpiade Sains dan Prestasi Akademik Nasional, Cek Juara FOSPAN 2024

Kamis, 14 Maret 2024 | 17:01 WIB
header img
Pemenang Festival Olimpiade Sains dan Prestasi Akademik Nasional, Cek Juara FOSPAN 2024. Foto: Braindicator Indonesia

BANJARNEGARA, iNewsPurwokerto.id - Festival Olimpiade Sains dan Prestasi Akademik Nasional (FOSPAN) 2024 telah dilaksanakan secara online melalui website cbt.pusatprestasi.id pada Minggu, (10/3) lalu. Kompetisi FOSPAN 2024 yang digelar oleh Braindicator Indonesia ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia.

Alumni Medalis Olimpiade Astronomi Internasional di Korea Selatan, Rizki Wahyu P mengatakan jika hasil dari Festival Olimpiade Sains dan Prestasi Akademik Nasional 2024 telah diumumkan pada hari Selasa, 12 Maret 2024 pukul 13.00 WIB.

"Pengumuman dapat dilihat pada akun cbt masing-masing peserta. Caranya dengan login ke website cbt.pusatprestasi.id lalu klik menu “Riwayat”, kemudian klik icon pengumuman atau pengeras suara pada bidang FOSPAN 2024. Pengumuman juga bisa diunduh di bit.ly/HASILFOSPAN2024," kata Rizki dalam keterangannya, Kamis (14/3/2024).

Pada kesempatan ini Rizki juga mengucapkan selamat bagi para peserta yang telah menjadi pemenang pada ajang kompetisi FOSPAN 2024.

"Braindicator Indonesia dan panitia mengucapkan selamat, turut senang juga bangga kepada para pemenang atas pencapaiannya yang luar biasa di Festival Olimpiade Sains dan Prestasi Akademik Nasional 2024. Bagi yang belum menjadi pemenang di kompetisi FOSPAN 2024, jangan patah semangat. Masih ada jalur prestasi di kompetisi Braindicator Indonesia selanjutnya yang sudah menanti. Jadi tetap belajar dan semangat selalu untuk para pelajar Indonesia," jelasnya.

Dalam kompetisi ini, bukan hanya pelajar tingkat SD, SMP, SMA. Akan tetapi para guru dari berbagai sekolah dan mahasiswa perguruan tinggi di Indonesia juga dapat ikut mengasah kemampuannya dengan mengikuti kompetisi FOSPAN 2024.

Menurut Gabriel Nathan Wijaya, siswa SMA Negeri 1 Pati mengatakan jika lomba yang digelar Braindicator Indonesia sangat menantang. Ia berharap kedepannya, Braindicator Indonesia dapat terus berkembang dan bermanfaat untuk para pelajar di Indonesia.

"Lombanya sangat menarik, seru dan soalnya sangat menantang. Saya juga dapat menambah lebih banyak wawasan. Terimakasih banyak Braindicator yang telah menjadi wadah untuk para peserta didik yang berprestasi. Semoga Braindicator kedepannya bisa berkembang dan bermanfaat untuk para pelajar di Indonesia," katanya.

Salah seorang guru MTSN 6 Aceh Besar, Eri Kurniadi, S.pd yang mengikuti Festival Olimpiade Sains dan Prestasi Akademik Nasional mengajak pelajar, guru ataupun mahasiswa untuk mengikuti kompetisi yang diadakan oleh Braindicator Indonesia. Menurutnya, kompetisi ini bagus untuk meningkatkan kualitas belajar para guru maupun siswa di Indonesia.

"Sebagai salah satu peserta Olimpiade FOSPAN 2024 dari Braindicator, mengajak kalian untuk bergabung ke Olimpiade selanjutnya!! Ini adalah testimoni dari aku, salah satu absolute winner," ujarnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut