get app
inews
Aa Read Next : Nih, Tips Agar Tetap Sehat Menjalani Puasa di Bulan Ramadan

Berbagi Kebaikan Saat Ramadan, Alfamart Bagi Paket Puasa Gratis untuk Kaum Duafa

Kamis, 14 Maret 2024 | 20:52 WIB
header img
Pemberian paket buka puasa gratis di Sawangan, Purwokerto Barat pada Kamis (14/3/2024). (Foto: iNewsPurwokerto)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Jarum jam telah menunjukkan pukul 17.15 WIB di tengah gerimis hujan, seorang tukang parkir menghampiri karyawan Alfamart yang berjaga di depan Warung Tegal (Warteg) Kharisma Bahari yang berlokasi di Sawangan, Purwokerto Barat, Banyumas.

Dengan membawa payung, tukang parkir itu kemudian disapa oleh para karyawan Alfamart. Wajahnya berseri-seri ketika dia membawa nasi kotak hasil masakan Sodirin Abi (45), pemilik warteg. Menu pada Kamis (14/3/2024) sore adalah ayam goreng, balado kentang, sayuran dan lainnya. "Terima kasih, terima kasih,"katanya. Ia kemudian kembali bekerja sambil menunggu buka puasa tiba.

Tak hanya itu, seorang nenek berusia 75 tahun, Siti Masitoh, juga ikut mendapatkan paket buka puasa dari Alfamart Alfagift yang bekerja sama dengan Warteg Kharisma. "Saya ke sini, karena diberitahu ada pembagian paket buka puasa gratis. Saya hanya tinggal berdua dengan suami, usianya sudah 85 tahun. Sehingga sangat terbantu, karena tidak perlu masak lagi untuk buka puasa,"ungkapnya.

Warga lainnya, Lestari (43) begitu senang karena ada paket buka puasa gratis. Ia tidak sempat memasak, karena ikut berjualan takjil. "Saya berterima kasih, soalnya tidak memikirkan lagi makanan untuk buka puasa,"jelas dia.

Tak hanya mereka, para karyawan Alfamart juga menyiapkan paket buka puasa tersebut untuk para pengguna jalan. Umumnya mereka adalah kaum duafa, karena yang diberi adalah warga yang jalan kaki, mengendarai sepeda atau tukang becak. 

Area Manajer wilayah Jateng bagian barat, Abdul Basir, mengatakan sebelumnya memang dibagikan sebanyak 35 paket. "Tetapi pada Kamis hari ini, ada 50 paket yang dibagikan. Pembagian paket buka puasa gratis sebagai bagian dariu kepedulian Alfamart kepada masyarakat luas. Ini juga merupakan bentuk kehadiran Alfamart supaya makin dekat dengan para pelanggan,"ujarnya di sela-sela pembagian paket buka puasa gratis tersebut.

Dalam pernyataan tertulisnya, Corporate Communications GM Alfamart Rani Wijaya mengatakan Alfamart Alfagift kembali bagikan paket buka puasa gratis untuk duafa. Ramadan tahun ini bagikan total lebih dari 35.000 paket buka puasa selama bulan puasa. Didukung oleh  Heinz ABC, Bebelac, Aqua dan Bank Aladin Syariah, Warteg Gratis ‘Berbagi Kebaikan’ dilaksanakan tersebar di 34 kota/ kabupaten di Indonesia, bertujuan memberikan duafa makan berbuka puasa yang sehat dan higienis.  

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut