get app
inews
Aa Read Next : Seorang Anak Tenggelam Usai Mandi di Sungai Lopasir Banyumas

Lagi, Israel Bantai Warga Palestina yang Tengah Antre Bantuan

Jum'at, 15 Maret 2024 | 09:02 WIB
header img
Pasukan Israel sekali lagi membantai warga Palestina yang sedang antre menerima bantuan kemanusiaan di dua lokasi berbeda di Jalur Gaza pada Kamis (14/3/2024). (Foto: Anadolu/iNews.id)

KAIRO, iNewsPurwokerto.id - Pasukan Israel sekali lagi membantai warga Palestina yang sedang antre menerima bantuan kemanusiaan di dua lokasi berbeda di Jalur Gaza pada Kamis (14/3/2024). 

Sedikitnya 29 warga Gaza tewas dan ratusan lainnya terluka setelah mereka diserang dengan tembakan. 

Menurut Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza, delapan orang tewas dalam serangan udara terhadap pusat distribusi bantuan di kamp Al Nuseirat, Jalur Gaza tengah.

Serangan kedua menewaskan setidaknya 21 orang dan melukai lebih dari 150 lainnya. Pasukan Israel menembaki kerumunan warga yang sedang menunggu truk bantuan di Gaza utara. 

Pasukan Zionis telah beberapa kali menyerang warga Gaza yang sedang antre mendapatkan bantuan. 

Serangan paling mematikan terjadi pada 29 Februari, ketika pasukan Israel menembak mati lebih dari 100 orang di dekat Kota Gaza, dan lebih dari 700 orang terluka.

Namun, Israel menolak bertanggung jawab atas kejadian tersebut. Mereka mengklaim bahwa sebagian besar korban tewas terinjak-injak atau tertabrak truk saat berebut bantuan. 

Tetapi, Kementerian Kesehatan Palestina membantah klaim tersebut dengan membuktikan bahwa di tubuh para korban ditemukan luka tembakan peluru. 

Meskipun demikian, serangan terhadap warga yang sedang antre bantuan terus terjadi terutama di Gaza bagian utara dan tengah.

Di Deir Al Balah, Gaza tengah, sebuah rudal Israel menghantam sebuah rumah pada Kamis kemarin, menewaskan sembilan orang yang masih satu keluarga. 

Para saksi menyebutkan bahwa serangan udara dan darat Israel berlanjut sepanjang Rabu malam, termasuk di Rafah, kota yang dipadati sekitar 1,5 juta pengungsi yang mencari perlindungan.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut