get app
inews
Aa Read Next : Masuk Semifinal, Indonesia Bakal Hadapi Pemenang antara Uzbekistan atau Arab Saudi

Jadwal Semifinal All England 2024, Ada 3 Wakil Indonesia yang Bertanding

Sabtu, 16 Maret 2024 | 09:45 WIB
header img
Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, serta satu ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masih bertahan. (Foto: PBSI)

BIRMINGHAM, iNewsPurwokerto.id- Berikut jadwal semifinal All England 2024 yang akan digelar pada Sabtu (16/3/2024). 

Terdapat 3 wakil Indonesia yang masih bertarung menuju ke babak final. 

Turnamen bulu tangkis Super 1.000 ini sudah memasuki dua hari terakhir, di mana masing-masing sektor hanya menyisakan empat kontestan terbaik.

Dua tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, serta satu ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masih bertahan di fase ini. 

Anthony Sinisuka Ginting berhasil melaju ke semifinal setelah mengalahkan unggulan pertama, Viktor Axelsen dari Denmark, dalam pertandingan rubber game. 

Meskipun sempat kalah di game pertama, Anthony berhasil membalikkan keadaan pada dua game berikutnya dan meraih kemenangan 8-21, 21-18, dan 21-19 pada perempat final di Utilita Arena Birmingham, Inggris, pada Jumat (15/3/2024).

Di semifinal, Anthony Sinisuka Ginting akan bertemu dengan Christo Popov dari Prancis, yang berhasil melaju setelah mengalahkan Koki Watanabe dari Jepang dengan skor 21-17 dan 21-10.

Sementara itu, Jonatan Christie berhasil mencapai semifinal setelah lawannya, Shi Yu Qi dari China, mundur pada game kedua karena merasa tidak fit setelah kalah 12-21.

Jonatan akan menghadapi Lakshya Sen dari India yang berhasil melaju setelah mengalahkan Lee Zii Jia dari Malaysia dengan skor 20-22, 21-16, dan 21-19.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut