get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Imsak dan Buka Puasa Hari Ini Purwokerto dan Sekitarnya Kamis 28 Maret 2024

Kapan Waktu Ideal Suami Istri Berhubungan Seks saat Puasa Ramadhan

Sabtu, 16 Maret 2024 | 18:02 WIB
header img
Waktu Ideal Suami Istri Berhubungan Seks saat Puasa Ramadhan. Foto: Shutterstock

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Kapan waktu ideal bagi pasangan suami istri berhubungan seks saat puasa Ramadhan. Atau mungkin, bolehkah suami istri berhubungan seks di bulan Ramadhan?

Melakukan hubungan seks di bulan Ramadhan tentu bukanlah suatu hal yang dilarang bagi pasangan suami istri. Namun, perlu diingat bahwa Anda harus memperhatikan waktu yang tepat untuk melakukannya.

Ada waktu yang tepat dan sehat untuk berhubungan seks selama bulan Ramadhan. Karena pada bulan Ramadhan, semua umat Muslim diwajibkan berpuasa dan menahan diri dari nafsu sejak pagi hingga sore hari.

Sedangkan melakukan hubungan seksual adalah salah satu hal yang dapat membatalkan puasa, meskipun Anda adalah pasangan suami istri yang sah. Oleh karena itu, penting sekali untuk mengetahui waktu yang ideal dan sehat untuk berhubungan seks selama Bulan Ramadhan. Berikut ulasannya dirangkum dari berbagai sumber, Sabtu (16/3/2024).

Waktu Ideal Berhubungan Seks di Bulan Ramadhan

1. Setelah salat tarawih

Waktu Ideal Suami Istri berhubungan seks selama bulan Ramadhan adalah setelah menunaikan salat tarawih, biasanya sekitar 2-4 jam setelah berbuka puasa. Sebagai contoh, jika Anda berbuka puasa pada pukul 6 sore, maka waktu yang ideal untuk berhubungan seks adalah sekitar pukul 8-10 malam.

Aktivitas berhubungan seksual dapat dianggap sebagai salah satu bentuk olahraga dengan intensitas sedang. Oleh karena itu, sangat tidak disarankan untuk langsung melakukan hubungan seks setelah berbuka puasa.

Kegiatan tersebut akan berdampak pada kinerja sistem pencernaan. Hal ini dikarenakan pencernaan dalam tubuh Anda sedang bekerja keras untuk menyerap dan mencerna makanan yang telah dikonsumsi saat berbuka puasa.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut