get app
inews
Aa Read Next : Basarnas Nyatakan 10 ABK Kilat Maju Jaya 7 Hilang di Samudera Hindia, Pencarian Ditutup

Kapal Nelayan Hilang Kontak di Samudera Hindia, Basarnas: 10 ABK Dalam Pencarian

Sabtu, 16 Maret 2024 | 22:07 WIB
header img
Kapal nelayan Kiat Maju Jaya-7 hilang kontak di perairan Samudera Hindia. Foto: Basarnas Cilacap

CILACAP, iNewsPurwokerto.id - Kapal nelayan Kiat Maju Jaya-7 hilang kontak di perairan Samudera Hindia. Setidaknya terdapat 10 Anak Buah Kapal (ABK) yang saat ini hilang kontak dan dalam pencarian.

Adah Sudarsa, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap mengatakan jika pihaknya mendapatkan informasi Dina, pemilik perusahaan kapal yang mengatakan jika pada Rabu (13/03) sekitar pukul 15.00 WIB, telah terjadi hilang kontak dengan kapal Kiat Maju Jaya-7.

"Dikabarkan 4 kapal beriringan bersama dikarenakan cuaca buruk, keempat kapal tersebut kembali ke Dermaga Cimiring Cilacap. Namun di tengah perjalanan menemui badai, sehingga tiga dari keempat kapal tersebut bersandar ke Dermaga Pacitan menunggu badai reda," kata Adah dalam keterangannya, Sabtu (16/3/2024).

Tiga kapal yang berhasil bersandar di Dermaga Pacitan diantaranya Kapal Makmur Jaya-20 dengan Nahkoda Sumaryo, Kapal Makin Jaya-2 dengan Nahkoda Raino, dan Kapal Maju Jaya-28 dengan Nahkoda tarmuji.

"Sedangkan satu Kapal Kiat Maju Jaya-7 yang di Nahkodai oleh Waidin hingga saat ini tidak bisa dihubungi dan tidak diketahui keberadaannya," ucapnya.

Hingga saat ini, 10 ABK yang diduga menjadi korban masih dalam pencarian. 10 ABK tersebut diantaranya bernama Waidin, Ahmad Mutajar, Angga Trio, Gunawan, Heri Setiaji, Ichya Umidin, M Ripto, Syarifuddin, Waroji dan Zaenal.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut