get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Usai Pengumuman Hasil Pilpres oleh KPU, Bolone Mase Gelar Syukuran dan Doa Bersama

Kamis, 21 Maret 2024 | 20:18 WIB
header img
Bolone Mase Banyumas menggelar syukuran dan doa bersama atas kemenangan pasangan Prabowo-Gibran. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Organ pendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka (Pragib) yakni Bolone Mase Banyumas menggelar syukuran dan doa bersama atas kemenangan pasangan Pragib sebagai presiden dan wakil presiden terpilih pada Kamis (21/3/2024).

Syukuran digelar setelah KPU mengumumkan hasil penetapan rekapitulasi suara Pemilu 2024, di Jakarta, Rabu (20/3/2024) malam. Pengumuman penetapan masuk dalam Rapat Pleno Penetapan Rekapitulasi Hasil Penghitungan suara Nasional Pemilihan Umum 2024.

Berdasarkan perhitungan KPU, jumlah suara sah secara nasional sebanyak 164.227.475 sebagaimana dtercantum dalam formulir model D Hasil Nasional PPWP.

Jumlah suara sah pasangan presiden dan wakil presiden  nomor urut 1, H Anies Baswedan dan Dr Muhaimin Iskandar sebanyak 40.971.906 suara. Kemudian jumlah suara sah pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebanyak 96.214.691 suara. Dan jumlah suara sah pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Prof Mahfud MD sebanyak 27.040.878 suara.

Acara syukuran dan doa bersama yang digelar oleh Bolone Mase Banyumas berlangsung di Sekretariat Bolone Mase di Jl Raya Kebocoran, Kecamatan Kedungbanteng.

Koordinator Bolone Mase Banyumas Suprianto mengatakan sekitar 75 orang baik dari Koordinator Kecamatan (Korcam) dan Koordinator Desa (Kordes) berkumpul untuk mengadakan syukuran dan doa bersama atas kemenangan meyakinkan pasangan Prabowo-Gibran.

"Kami juga berterima kasih kepada seluruh relawan Bolone Mase yang telah bergerak untuk pemenangan di Banyumas. Selain itu, tentu saja terima kasih kepada masyarakat yang telah memilih pasangan Prabowo-Gibran sehingga bisa menang,"jelas Supriyanto.

Dalam pertemuan tersebut, seluruh relawan juga mendoakan kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka agar mampu mengemban amanah yang diberikan rakyat. 

"Semoga amanah, adil dan jujur. Sehingga mampu membawa Indonesia menjadi negara yang maju dan makin sejahtera,"tandasnya.

Seluruh relawan Bolone Mase Banyumas akan terus mengawal kepemimpinan Prabowo-Gibran untuk menuju cita-cita Indonesia Emas 2045. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut