get app
inews
Aa Read Next : Napi Permisan Kabur Berhasil Ditangkap di Hutan Bakau Nusakambangan

Satgas Rafi Siap Hadapi Pemudik, Pertamina Tinjau Jalur Pansela: Stok BBM dan LPG Aman

Selasa, 26 Maret 2024 | 21:36 WIB
header img
Direktur Perencanaan dan Pengembangan Bisnis Pertamina Tinjau Jalur Pansela

CILACAP, iNewsPurwokerto.id - Untuk memastikan kelancaran penyaluran BBM dan LPG selama bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1445 Hijriah atau tahun 2024 Masehi, Direktur Perencanaan dan Pengembangan Bisnis PT Pertamina Patra Niaga melakukan peninjauan langsung. Kegiatan ini dilakukan untuk mengecek kesiapan Satuan Tugas Ramadhan dan Idul Fitri (Satgas Rafi) 2024 di jalur Pantai Selatan (Pansela) wilayah Kabupaten Cilacap dan Kabupaten Kulon Progo.

Direktur Perencanaan dan Pengembangan Bisnis, Harsono Budi mengungkapkan jika pada tanggal 25 Maret, pihaknya melakukan kunjungan ke Provinsi Jawa Barat, termasuk Kota Bogor, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Padalarang, dan Kota Tasikmalaya. Kemudian, pada tanggal 26 Maret, melakukan kunjungan ke Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) di Kabupaten Cilacap dan Kabupaten Kulon Progo.

"Kami menempatkan beberapa titik pengisian (supply point) di beberapa SPBU dengan menyiapkan mobil tanki yang bersiaga. Selain menyiapkan layanan siaga, masyarakat juga bisa beristirahat di lokasi-lokasi SPBU kami. Beberapa SPBU kami terdapat layanan Serambi MyPertamina, yaitu tempat persitirahatan bagi Pelanggan di SPBU Rest Area," ujar Harsono Budi dalam keterangannya, Selasa (26/3/2024).

Harsono Budi juga menyebutkan bahwa di Serambi MyPertamina, tersedia layanan penggantian oli Pertamina. Selain itu, para pelanggan MyPertamina dapat menikmati berbagai promo menarik yang dapat digunakan di Serambi MyPertamina.

Sebagai informasi, Serambi MyPertamina adalah sebuah fasilitas yang bertujuan untuk membantu kelancaran perjalanan konsumen selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri. Di Serambi MyPertamina, terdapat berbagai layanan yang disediakan, seperti layanan kesehatan, ruang nursery untuk ibu dan bayi/balita, pengecekan kesehatan, dan masih banyak lagi.

Serambi MyPertamina di Jawa Tengah berlokasi di Rest Area KM 379 A di belakang Masjid Sabiilul Istiqomah dan Rest Area 260 B di area parkir.

Dalam kunjungan tersebut, sejumlah lokasi di Kabupaten Cilacap yang dikunjungi adalah SPBU 44.532.10 Wanareja dan Fuel Terminal Maos. Kegiatan di SPBU ini untuk monitoring pasokan dan layanan BBM serta layanan dan fasilitas di SPBU serta pengarahan ke operator SPBU dan juga awak mobil tangki.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut