get app
inews
Aa
Read Next : Pulang Lebih Cepat Selama Ramadhan, Ini Aturan Jam Kerja ASN Pemkab Banyumas

ASN Jawa Tengah Berhasil Kumpulkan Zakat Rp92 Miliar

Rabu, 27 Maret 2024 | 17:56 WIB
header img
Aparatur Sipil Negara (ASN) se-Jawa Tengah berhasil mengumpulkan dana zakat sebanyak Rp92 Miliar. Foto: Dok Humas Pemkab Purbalingga

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id – Aparatur Sipil Negara (ASN) se-Jawa Tengah berhasil mengumpulkan dana zakat sebanyak Rp92 Miliar. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Baznas Jateng, K.H. Ahmad Darodji pada acara Gerakan Cinta Zakat tahun 1445 H/ 2024 M, Rabu (27/3/2024) yang diikuti oleh Wakil Bupati Purbalingga, H. Sudono secara daring di Gedung OR Setda Purbalingga.

K.H. Ahmad Darodji menyatakan bahwa Gerakan Cinta Zakat di Jateng akan terus dilakukan setiap bulan Ramadan dengan tujuan mengumpulkan zakat dari para ASN. Ia juga mengungkapkan bahwa Baznas Jateng telah menyalurkan zakat yang terkumpul untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir di Demak, Kudus, dan sekitarnya.

“Baznas siap memberi sosialisasi serta membantu menghitung berapa zakat yang harus dikeluarkan,” kata K.H. Ahmad Darodji dalam kesempatan tersebut.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Tengah, Sumarno berharap bahwa dengan adanya Gerakan cinta Zakat ini, para ASN se-Jateng dapat menjadi pendorong yang memotivasi unsur lain untuk meningkatkan jumlah zakat yang masuk melalui Baznas. Dia juga menekankan bahwa Baznas merupakan lembaga resmi negara yang diatur untuk mengumpulkan dan mendistribusikan zakat.

“Mudah-mudahan Gerakan ini bisa memotivasi dan meningkatkan zakat yang masuk ke Baznas,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, juga disalurkan secara simbolis 600 paket sembako untuk korban banjir di Kabupaten Demak, 399 paket sembako untuk pegawai non ASN di Setda Jateng, dan 1000 paket sembako yang akan didistribusikan melalui Baznas. Selain itu, terdapat uang tunai sebesar Rp199.500.000, sebagai bentuk tali asih untuk pegawai non ASN.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut