get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Buka Puasa Hari Ini Purwokerto Minggu 7 April 2024

Jadwal Buka Puasa Hari Ini Purwokerto Kamis 28 Maret 2024

Kamis, 28 Maret 2024 | 14:40 WIB
header img
Jadwal Puasa (Foto: Ilustrasi buka puasa/Reuters)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Jadwal buka puasa hari ini Purwokerto dan wilayah sekitarnya seperti Purbalingga, Cilacap, Banjarnegara dan Kebumen, Kamis 28 Maret 2024.

Jadwal buka puasa hari ini Purwokerto dan sekitarnya di bulan Ramadhan 1445 H, dirangkum dari Kemenag RI, Kamis (28/3/2024).

Berikut jadwal buka puasa Ramadhan hari ini lengkap beserta daerah sekitarnya seperti Purbalingga, Cilacap, Kebumen dan Banjarnegara:

Purwokerto : 
Maghrib / Buka Puasa jam 17.53 WIB

Purbalingga : 
Maghrib / Buka Puasa jam 17.52 WIB

Cilacap : 
Maghrib / Buka Puasa jam 17.54 WIB

Banjarnegara : 
Maghrib / Buka Puasa jam 17.51 WIB

Kebumen : 
Maghrib / Buka Puasa jam 17.51 WIB

Sebelum berbuka, disarankan untuk membaca doa berbuka puasa:

اللَّهُمَّ لَك صُمْت وَبِك آمَنْتُ وَعَلَى رِزْقِكَ أَفْطَرْتُ ، ذَهَبَ الظَّمَأُ وَابْتَلَّتْ الْعُرُوقُ وَثَبَتَ الْأَجْرُ إنْ شَاءَ اللَّهُ .

Latin:

Allahumma laka shumtu wabika aamanyu wa 'alaa rizqika afthartu dzhaba dhomau wabtallatil uruuqu watsabatal ajru insyaallah.

Artinya:

"Ya Allah, karena-Mu aku berpuasa, kepada-Mu aku beriman dan dengan rizki-Mu aku berbuka. Telah hilang rasa penatku dan basahlah tenggorokanku dan tetaplah pahala dicurahkan atasku, Insya Allah".

Semoga bulan suci Ramadhan 2024 ini bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta mengikuti sunnah Nabi Muhammad SAW untuk menyegerakan berbuka, mengakhirkan sahur serta sholat berjamaah tepat waktu.

Demikianlah jadwal buka puasa hari ini Purwokerto dan sekitarnya yang wajib kalian ketahui. iNewsPurwokerto.id akan selalu memberikan update jadwal buka puasa selama bulan Ramadhan 1445 H.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut