get app
inews
Aa Read Next : Tanjakan Bayeman Purbalingga Jadi Perhatian Jelang Arus Mudik Lebaran 2024

Ikut Tarawih Bersama Warga di Bukateja, Begini Pesan Bupati Tiwi

Sabtu, 30 Maret 2024 | 07:03 WIB
header img
Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengunjungi Pondok Pesantren Minhajut Tholabah di Desa Kembangan, Kecamatan Bukateja, untuk melaksanakan salat Tarawih. (Foto: Istimewa)

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id-Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengunjungi Pondok Pesantren Minhajut Tholabah di Desa Kembangan, Kecamatan Bukateja, untuk melaksanakan salat Tarawih bersama. Selain sebagai bentuk silaturahmi, kunjungan Bupati ini juga merupakan kesempatan bagi beliau untuk memberikan motivasi kepada para santri.

"Teruslah semangat dalam menimba ilmu. Manfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya di Pondok Pesantren. Insyaallah ilmu yang diperoleh dari para kyai akan menjadi bekal masa depan kalian semua," ujar Bupati dalam acara tersebut yang berlangsung pada Jumat (29/3/2024) malam.

Bupati juga menyarankan agar para santri memiliki mimpi besar dan mulai mewujudkannya dari hal-hal kecil. Merealisasikan mimpi tidak hanya dengan usaha, tetapi juga dengan doa.

"Sayangilah, hormatilah, dan bahagiakanlah orang tua, karena doa dari orang tua dapat membawa kalian menuju puncak kesuksesan. Jangan pernah putus asa dan jangan merasa rendah hati selama memiliki niat baik dan tekad, tidak ada yang tidak mungkin," lanjutnya.

Selama kunjungan Bupati, ia juga menyerap aspirasi dan masukan dari para ulama yang memimpin pondok pesantren. Bupati menginformasikan bahwa pada tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Purbalingga akan menyediakan dana hibah khusus untuk pondok pesantren.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut