get app
inews
Aa Read Next : Dalam Hati Letkol Bill Kadarusman Tetap Cinta Indonesia meski jadi Perwira Militer Amerika Serikat

Ingin Punya Anak, Kembar Siam Abby-Brittany Akhirnya Menikah

Sabtu, 30 Maret 2024 | 17:05 WIB
header img
Kembar siam Abby dan Brittany membuat heboh dunia dengan mengumumkan telah menikah dengan perawat Josh Bowling (Foto: Facebook)

MINNESOTA, iNewsPurwokerto.id - Abby dan Brittany Hensel, kembar siam asal Minnesota, Amerika Serikat, mengejutkan dunia dengan pengumuman pernikahan mereka. Kedua kembar ini pertama kali mencuri perhatian internasional saat muncul di acara talk show 'The Oprah Winfrey Show' pada tahun 1996.

Abby-Brittany (34) mengungkapkan jika mereka telah mencapai tonggak sejarah menikahi dengan seorang pria yang bekerja sebagai perawat.

Dikutip iNews.id dari People, Sabtu (30/3/2024), berdasarkan catatan publik, Abby, seorang guru, telah menikah dengan Josh Bowling pada tahun 2021.

Abby dan Brittany memposting foto pernikahan mereka di platform media sosial. Mereka tinggal di Minnesota, di mana keluarga Hensel berada. Sementara itu, dari unggahan foto dan video di akun Facebook Bowling, keluarga tersebut terlihat menikmati waktu di alam dan menikmati es krim.

Dalam satu dekade terakhir, banyak peristiwa terjadi setelah program realitas yang dibintangi oleh Abby dan Brittany di TLC berakhir.

Abby dan Brittany adalah kembar siam yang terpisah. Mereka berbagi aliran darah dan semua organ dari pinggang ke bawah. Abby mengendalikan tangan dan kaki kanan, sementara Brittany mengendalikan tangan kiri.

Saat Abby dan Brittany lahir pada tahun 1990, Patty dan Mike Hensel, orang tua mereka, memilih untuk tidak menjalani sertifikasi operasi karena dianggap terlalu berisiko.

Dokter menyatakan bahwa kecil kemungkinan bagi keduanya untuk selamat dari operasi tersebut.

“Bagaimana Anda bisa memilih di antara keduanya?” kata Mike, saat wawancara dengan majalah Time pada 2001.

Data dari Children's Hospital of Philadelphia mengungkapkan bahwa kasus kembar siam yang dialami oleh Abby dan Britanny sangatlah langka, dengan rasio hanya sekitar 1 dari 200.000 kelahiran hidup. Dalam kasus kembar siam, sekitar 70 persen dari mereka adalah perempuan dan sebagian besar dari mereka lahir dalam keadaan mati.

Pernikahan Abby ini adalah langkah maju yang penting dalam mewujudkan harapan keluarga Hansel. Dalam film dokumenter "Joined for Life" pada tahun 2003, Patty Hensel menyatakan bahwa putrinya memiliki keinginan untuk memiliki anak di masa depan.

“Itu mungkin bisa berhasil karena organ-organ tubuh yang terkait masih berfungsi,” kata Patty, saat itu.

"Iya, kami akan menjadi ibu. Kami belum memikirkan bagaimana bisa berhail menjadi ibu. Tapi kami masih berusia 16 tahun. Kami tidak perlu memikirkan hal itu sekarang," timpal Brittany. 

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut