get app
inews
Aa Read Next : Satgas Rafi Siap Hadapi Pemudik, Pertamina Tinjau Jalur Pansela: Stok BBM dan LPG Aman

Kunjungi Kilang Cilacap, Direktur Operasi KPI Pastikan Kesiapan Dukung Satgas RAFI

Selasa, 02 April 2024 | 10:07 WIB
header img
PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) memastikan kesiapan Kilang Cilacap mendukung Satgas Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 1445 H. (Foto: dok KPI)

CILACAP, iNewsPurwokerto.id – Direktur Operasi PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Didik Bahagia memastikan kesiapan Kilang Cilacap mendukung Satgas Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 1445 H. Hal itu diungkapkannya di sela-sela kunjungan dan Safari Ramadan di Kilang Cilacap, Kamis (21/3/2024).

Didik mengapresiasi Kilang Cilacap dalam posisi siap 100 persen dari seluruh aspek. “Dari sisi chemical catalyst, peralatan, dan man power semuanya dalam posisi ready untuk mendukung dan memberikan support penuh pada Satgas RAFI. Ini merupakan amanah dari perusahaan kepada kita semua,” ujarnya.

Lebih lanjut, jalur pemudik dari wilayah Jakarta dan sekitarnya menuju Jawa Timur atau Pulau Bali maupun sebaliknya, dipastikan melintasi wilayah Jawa Tengah sebagai titik pengisian BBM. “Kontribusi nyata BBM dari RU IV sangat dibutuhkan untuk mengamankan stok BBM di wilayah Semarang dan Jawa Tengah bagian Selatan,” katanya.

Selain RU IV Cilacap, Didik menegaskan bahwa Kilang RU VI Balongan juga dalam posisi siap mendukung suplai BBM. “RU VI Balongan dengan kapasitas 150 ribu barrel per steam day juga dipastikan siap mendukung Satgas Rafi terutama untuk wilayah Jabodetabek,” tuturnya.

Editor : Rizqa Leony Putri

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut