get app
inews
Aa Read Next : Alasan Pelaku Bunuh Saudara Ipar di Purbalingga: Emosi saat Istri Dipukul Korban

Masyarakat Serbu Bazar Ramadan di Alun-alun Purbalingga

Sabtu, 06 April 2024 | 08:01 WIB
header img
Masyarakat menyerbu pelaksanaan Bazar Ramadan menjelang Hari Raya Idulfitri 1445 H di Alun-alun Purbalingga pada Jumat (5/4/2024). (Foto: Istimewa)

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id-Masyarakat menyerbu pelaksanaan Bazar Ramadan menjelang Hari Raya Idulfitri 1445 H di Alun-alun Purbalingga pada Jumat (5/4/2024). 

Warga berdatangan karena bazar tersebut menyediakan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau, 
Mereka ramai-ramai mengantre demi kesempatan membeli barang-barang kebutuhan dengan harga yang murah.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi bersama Ketua Dekranasna, Rizal Diansyah, turut mengunjungi berbagai stan di Bazar Ramadan tersebut, bahkan turun langsung untuk melayani warga yang mengantre sejak pukul 15.00 WIB.

"Bapak dan ibu yang telah memiliki kupon, silakan langsung menuju stan sesuai dengan yang dituju," ucap Bupati Tiwi.

Tampak antrean panjang terjadi di stan-stan yang menjual paket sembako murah. Misalnya, di stan Baznas yang menawarkan paket berisi 2 kg beras, 1 liter minyak goreng, dan 1 kg gula pasir dengan harga Rp 25 ribu. 

Kemudian di stan Dinperindag, stan Bayangkari, dan stan Forum BUMD juga menawarkan paket sembako senilai Rp 50 ribu yang berisi beras, minyak, gula, dan mi instan. Bahkan, stan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Purbalingga membagikan baju layak pakai secara gratis.

"Kami berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan Bazar Ramadan tahun ini. Semoga kegiatan ini memberikan berkah dan manfaat bagi masyarakat," ungkap Bupati Tiwi.

Bazar Ramadan 1445 H di Purbalingga diadakan sebanyak lima kali, yaitu di Desa Sanguwatang Kecamatan Karangjambu, Desa Pengalusan Kecamatan Mrebet, Desa Candiwulan Kecamatan Kutasari, Desa Bantarbarang Kecamatan Rembang, dan terakhir di Alun-alun Purbalingga. 

Kegiatan ini merupakan upaya pemerintah untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok menjelang Idulfitri, di mana harga-harga barang biasanya melonjak naik.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut