get app
inews
Aa Read Next : Mantan Petinggi Pertamina dan PT KAI Ruli Adi Siap Buat Loncatan untuk Majukan Purbalingga

Titik Rawan Kemacetan di Purbalingga Ramai Lancar Jelang Lebaran

Selasa, 09 April 2024 | 17:49 WIB
header img
Titik Rawan Kemacetan di Purbalingga Ramai Lancar Jelang Lebaran. Foto: Dok Humas Pemkab Purbalingga

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id - Perempatan Sirongge Kembaran Kulon, Kecamatan Purbalingga menjadi jalan utama bagi kendaraan luar kota yang hendak masuk kota Purbalingga dari arah Kabupaten Pemalang. Jalur ini menjadi titik rawan kemacetan saat arus mudik di Kabupaten Purbalingga.

Namun, pada Selasa (9/4/2024), arus kendaraan di perempatan Sirongge terpantau lancar, sejumlah petugas Satlantas Polres Purbalingga tetap berjaga di lokasi tersebut. Jelang Idul Fitri, tidak terlihat banyak pemudik yang masuk ke kota Purbalingga.

Akan tetapi, untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas di lokasi tersebut, Sugiono anggota Satlantas Polres Purbalingga mengatakan jika pihaknya kerap melakukan penarikan arus.

"Di Pos Sirongge saat ini ramai dan lancar. Kadang kita lakukan kegiatan penarikan arus apabila terjadi kepadatan kendaraan, seperti dari arah Bobotsari dan Pemalang menuju kota Purbalingga untuk menormalkan supaya arah kembali lancar," kata Sugiono kepada wartawan.

Ia juga mengatakan jika sejak tanggal 4 hingga 16 April 2024 Polres Purbalingga melakukan kegiatan pemantauan arus mudik melalui Operasi Ketupat Candi.

Ia pun menghimbau kepada para pengguna jalan untuk selalu mematuhi aturan atau rambu lalu lintas yang ada. Selain itu bagi pengendara roda dua untuk selalu gunakan helm dan sabuk pengaman bagi pengendara roda empat.

"Apabila capek silahkan beristirahat di rest area yang ada, jangan sampai berkendara dalam kondisi lelah dan mengantuk. Utamakan keselamatan bukan kecepatan," pungkasnya.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut