get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Buka Puasa Hari Ini Purwokerto Minggu 7 April 2024

Lihat Lomba Pacuan Kuda di Kebumen, Menpora Beri Apresiasi

Rabu, 17 April 2024 | 08:04 WIB
header img
Lomba pacuan kuda yang berlangsung di Lapangan Tegalrejo, Desa Ambalresmi, Kecamatan Ambal, Kebumen. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id-Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo, kembali mengunjungi lomba pacuan kuda yang berlangsung di Lapangan Tegalrejo, Desa Ambalresmi, Kecamatan Ambal, Kebumen. 

Kunjungan ini menandai kedua kalinya menteri termuda di Indonesia itu menghadiri acara tersebut.

Dito disambut hangat oleh Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih, dan para anggota Forkopimda dengan parade kereta kencana dan iringan drum band. Turut hadir pula Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto, yang ikut menyaksikan lomba tersebut.

Menpora menyatakan apresiasinya terhadap penyelenggaraan lomba pacuan kuda di Kebumen dan menyebutkan bahwa ia merasa perlu untuk hadir setiap tahun. Menurutnya, lomba ini tidak hanya menunjukkan kemahiran dalam olahraga berkuda, tetapi juga menggabungkan elemen wisata budaya yang unik dan meriah.

"Saya berada di sini untuk kedua kalinya. Tahun lalu, setelah saya diangkat menjadi menteri, saya langsung datang ke sini. Memang sudah menjadi keharusan bagi saya untuk hadir setiap tahun," kata Menpora pada Selasa (16/4/2024).

Menpora menyebutkan bahwa dengan perebutan Piala Menpora, acara ini telah mencapai status sebagai event nasional. Ia berharap lomba di Kebumen ini dapat menjadi contoh yang diikuti oleh daerah lain, mengingat lomba pacuan kuda di Ambal Kebumen telah menjadi legendaris.

"Kami berharap acara ini dapat diselenggarakan di berbagai wilayah lainnya, dan Kebumen adalah pelopornya," tuturnya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut