get app
inews
Aa Read Next : Hasil Liga Champions: Drama 5 Gol Barcelona Sikat PSG, Atletico Kalahkan Dortmund

Hasil Liga Champions: Drama Adul Penalti, Madrid Singkirkan City, Arsenal Keok dari Bayern

Kamis, 18 April 2024 | 08:42 WIB
header img
Real Madrid berhasil melaju ke semifinal Liga Champions setelah mengalahkan Manchester City 4-3 melalui drama adu penalti. (Foto: Reuters/iNews.id)

MANCHESTER, iNewsPurwokerto.id - Real Madrid berhasil melaju ke semifinal Liga Champions setelah mengalahkan Manchester City 4-3 melalui drama adu penalti pada leg kedua perempat final yang digelar di Etihad Stadium, Kamis (18/4/2024) dini hari WIB. 

Los Blancos berhasil membuat pendukung tuan rumah terdiam saat pertandingan baru berjalan 12 menit, berkat gol yang diciptakan Rodrygo dari umpan tarik Vinicius Junior.

Rodrygo sempat gagal pada percobaan pertama setelah sepakannya ditepis oleh kiper Man City, Ederson Moraes. Namun, dia berhasil menyambar bola rebound dan mengirimkannya ke dalam gawang. 

Keunggulan ini membuat Manchester City yang dilatih Pep Guardiola meningkatkan intensitas serangan. Namun, hingga turun minum skor 1-0 untuk keunggulan Real Madrid tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, City semakin gencar menyerang dan upaya mereka membuahkan hasil pada menit ke-74 ketika Kevin De Bruyne berhasil mencetak gol dengan sepakan keras dari jarak dekat. 

Meskipun ada beberapa peluang tambahan, termasuk kesempatan dari Erling Haaland yang melebar di masa injury time, skor tetap imbang 1-1 hingga waktu normal berakhir dan pertandingan pun berlanjut ke babak tambahan.

Di babak tambahan, Antonio Rudiger nyaris membawa Real Madrid unggul lagi, namun sepakannya dari posisi bebas masih melambung tinggi. 

Julian Alvarez juga memiliki kesempatan emas di menit ke-118, namun sepakannya dapat ditangkap oleh kiper Real Madrid, Andrii Lunin.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut