get app
inews
Aa Read Next : Usai Dikalahkan Irak, Begini Respons Justin Hubner

6 Fakta Menarik Indonesia Lolos ke Babak Delapan Besar Piala Asia U-23

Senin, 22 April 2024 | 06:05 WIB
header img
Setidaknya ada 6 fakta menarik mengenai lolosnya Timnas Indonesia ke perempat final Piala Asia U-23 2024. (Foto: PSSI)

DOHA, iNewsPurwokerto.id - Setidaknya ada 6 fakta menarik mengenai lolosnya Timnas Indonesia ke perempat final Piala Asia U-23 2024 yang patut dibahas, termasuk kontrak Shin Tae-yong. 

Garuda Muda memastikan langkahnya ke babak delapan besar setelah mengalahkan Yordania dengan skor telak 4-1 dalam pertandingan terakhir Grup A, yang berlangsung Minggu malam (21/4/2024) WIB.

Timnas Indonesia U-23 mampu mencatatkan empat gol yang dicetak oleh Marselino Ferdinan pada menit ke-23 (melalui penalti) dan 70, Witan Sulaeman di menit ke-40, serta Komang Teguh di menit ke-86. Sedangkan satu-satunya gol Yordania berasal dari gol bunuh diri yang dilakukan oleh Justin Hubner pada menit ke-79. 

Dengan hasil ini, Indonesia menempati posisi kedua di klasemen Grup A dengan mengumpulkan 6 poin dari dua kemenangan dan satu kekalahan. 

Garuda Muda lolos sebagai runner-up grup, bersama Qatar yang menjadi juara grup dengan 7 poin.

Inilah 6 fakta menarik yang mengiringi keberhasilan Timnas Indonesia U-23:

1. Debut Bersejarah

Timnas Indonesia U-23 baru pertama kali berpartisipasi di Piala Asia U-23 di edisi tahun 2024 ini. Namun, Garuda Muda bukan hanya sekadar mengisi kekosongan. Mereka berhasil melangkah jauh dengan mengalahkan Yordania dan Australia, meskipun sempat dikalahkan oleh tuan rumah Qatar di laga pertama.

2. Tantangan di Perempat Final

Timnas Indonesia akan menghadapi lawan kuat di perempat final Piala Asia U-23 2024. Sebagai runner-up Grup A, mereka akan berhadapan dengan juara Grup B. Saat ini, posisi juara grup tersebut masih diperebutkan oleh dua kekuatan Asia, yaitu Jepang dan Korea Selatan, yang keduanya telah mengumpulkan 6 poin dari dua pertandingan dan akan saling berhadapan di laga terakhir grup mereka.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut