get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Purbalingga Gelar Pasar Murah Ramadhan, Mudahkan Masyarakat Peroleh Kebutuhan Pokok

Pemkab Purbalingga Gandeng Pelaku Ekonomi Kreatif Siapkan Perda untuk Peningkatan Usaha

Senin, 22 April 2024 | 18:42 WIB
header img
Pemkab Purbalingga Gandeng Pelaku Ekonomi Kreatif Siapkan Perda untuk Peningkatan Usaha. Foto: Dok Humas Pemkab Purbalingga

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id - Pemerintah Kabupaten Purbalingga menggandeng para pelaku usaha di bidang ekonomi kreatif untuk menyiapkan peraturan daerah (perda) yang aspiratif dalam bidang ekonomi kreatif. Kegiatan ini menghadirkan para OPD di lingkungan Pemkab Purbalingga dan anggota DPRD Purbalingga.

“Kami menerima gagasan-gagasan seluruh pihak pada pagi ini sehingga muaranya adalah peningkatan usaha dan ekonomi di bidang ekonomi kreatif,” ujar ketua Pansus 2 DPRD Kabupaten Purbalingga, In'am Birohmatillah kepada wartawan disela sela acara di Goa Lawa, Senin (22/4/2024).

Menurut dia, rapat dengar ini merupakan upaya memberikan kepastian hukum dan fasilitasi dari Pemerintah kepada pelaku ekonomi kreatif.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala bidang Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Sumarsono mengatakan jika komitmen selanjutnya adalah untuk membentuk Komite Ekonomi Kreatif (KEK).

"Nantinya Komite Ekonomi Kreatif akan menjadi mitra Pemerintah dalam membangun potensi ekonomi kreatif Kabupaten Purbalingga, memberikan sumbangsih dalam hal ide, dan segala kebutuhan pengembangan ekonomi kreatif daerah," ucapnya.

Sementara menurut salah seorang pelaku ekonomi kreatif di bidang pariwisata, Muhammad Thoriq mengusulkan sejumlah upaya pengembangan yang dapat berdampak bagi kemajuan ekraf di Purbalingga.

"Kami berharap Pemerintah Daerah bisa terus mendampingi masyarakat dan memberikan perhatian sehingga membangun ekosistem ekonomi kreatif yang baik,"pungkasnya.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut