get app
inews
Aa Read Next : Dukung Timnas, Yuk Nobar Semifinal Piala Asia U-23 Indonesia Vs Uzbekistan di Alun-alun Purwokerto

Pelatih Korea Selatan Mulai Panik Lihat Agresivitas Timnas Indonesia U-23

Kamis, 25 April 2024 | 15:34 WIB
header img
Pelatih Timnas Korea Selatan U-23 Hwang Sun-hong. Foto: REUTERS

DOHA, iNewsPurwokerto.id – Pelatih Timnas Korea Selatan U-23 Hwang Sun-hong mulai panik melihat agresivitas Timnas Indonesia U-23. Dia bahkan telah menyiapkan cara agar Garuda Muda tak bisa berkutik saat perempat final Piala Asia U-23 2024 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, Jumat (26/4/2024) pukul 00.30 WIB. 

Dalam laga ini Korea Selatan telah melaju ke 8 besar dengan statistik tanpa cela. Mereka kerap menang dalam tiga laga, yakni pada Grup B kontra Uni Emirat Arab (1-0), China (2-0) dan Jepang (1-0). Empat gol dan tanpa kebobolan tersebut telah menunjukkan betapa solidnya tim muda Taeguk Warriors itu. 

Walau demikian, Korea Selatan tetap waspada jelang laga pertandingan melawan Indonesia. Apalagi, Garuda Muda dikenal memiliki gaya main yang sangat agresif. 

Timnas Indonesia U-23 telah menunjukkan permainan cepat ketika melakoni fase grup. Usai kalah 0-2 dari Qatar, Garuda Muda bahkan sukses melibas Australia 1-0 hingga membantai Yordania 4-1. Kecepatan dan agresivitas ini menjadi kunci permainan Rizky Ridho dan kawan-kawan.

Hwang sendiri juga menyadari betapa agresifnya Timnas Indonesia U-23. Pelatih berusia 55 tahun itu mengungkapkan jika timnya telah menyiapkan taktik untuk meredam agresivitas Garuda Muda.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut