get app
inews
Aa Read Next : Pelatih Asal Italia Roberto Mancini Sorot 4 Pemain Timnas U-23, Siapa Saja Mereka dan Apa Alasannya?

STY Ungkap Keuntungan Timnas Indonesia Jelang Lawan Uzbekistan, Apa Itu? 

Senin, 29 April 2024 | 07:37 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, menyatakan bahwa skuadnya memiliki keuntungan tertentu dibandingkan Uzbekistan menjelang pertandingan semifinal. (Foto: PSSI)

DOHA, iNewsPurwokerto.id-Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, menyatakan bahwa skuadnya memiliki keuntungan tertentu dibandingkan Uzbekistan menjelang pertandingan semifinal Piala Asia U-23 2024.

Tim Garuda Muda akan bertanding melawan Timnas Uzbekistan U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, pada hari Senin (29/4/2024) pukul 21.00 WIB. 

Menjelang pertandingan ini, Indonesia dinilai memiliki keuntungan dibandingkan lawan mereka.

“Sebelum kami bertanding melawan Korea Selatan, saya merasa bahwa jika kami berhasil melaju ke semifinal, kami akan mendapatkan keuntungan karena memiliki waktu istirahat sehari lebih banyak, yang saya rasa akan sangat membantu,” ungkap STY dalam konferensi pers pada hari Minggu (28/4/2024).

“Saya kira waktu istirahat tambahan itu akan sangat berguna bagi kami. Akan tetapi, pertandingan melawan Korea itu berlangsung lebih lama dari yang diharapkan, sehingga saya merasa agak kecewa,” tambahnya.

Meskipun begitu, STY menekankan bahwa Uzbekistan merupakan tim dengan kondisi fisik yang sangat baik. Namun, ia percaya bahwa bukan fisik yang akan menentukan hasil pertandingan, melainkan mentalitas para pemain.

“Uzbekistan memang memiliki kondisi fisik yang sangat baik, tapi saya pikir itu bukanlah masalah besar. Saya yakin jika para pemain kami memiliki kekuatan mental yang lebih baik, maka kami dapat memperoleh hasil yang positif,” jelas STY.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut