get app
inews
Aa Read Next : Ketua KPU Banyumas Beberkan Kronologi Peluncuran Pilkada Banyumas yang Berakhir Ricuh

PKB Adakan Silaturahmi Kebangsaan, Gerindra dan PKS Jajaki Kemungkinan Koalisi

Rabu, 01 Mei 2024 | 11:01 WIB
header img
Menjelang Pilkada Banyumas 2024, para pengurus DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Banyumas berkunjung ke kantor DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Menjelang Pilkada Banyumas 2024, para pengurus DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Banyumas berkunjung ke kantor DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk melakukan silaturahmi kebangsaan.

Kunjungan ini dilakukan di kantor DPC PKB Banyumas di Sokaraja, Jawa Tengah, pada hari Selasa (30/4/2024). Rombongan DPD PKS dipimpin oleh Ketua Umumnya Ari Setya Nugraha, dan disambut hangat oleh Dasirun, Ketua DPC PKB Banyumas, beserta pengurusnya.

Pertemuan berlangsung sekitar dua jam dengan suasana yang hangat dan akrab, dimana kedua belah pihak saling memperkenalkan pengurusnya.

Setelah pertemuan, Ari Setya Nugraha menyatakan bahwa kunjungan tersebut merupakan bagian dari upaya mempererat silaturahmi kebangsaan pasca pilpres dan pileg.

"Mengingat usia PKS yang ke-22 tahun dan bertepatan dengan ulang tahunnya, kami ingin memanfaatkan momentum ini untuk merajut kembali tali silaturahmi kebangsaan, terutama setelah pilpres dan pileg," ujar Ari.

Dia menambahkan bahwa tantangan politik yang dihadapi kedua partai menjadi motivasi untuk bekerja sama dalam melayani masyarakat Banyumas.

"Kami sadar bahwa membangun sendiri tidak mungkin. Oleh karena itu, PKS berusaha membangun komunikasi dengan semua entitas politik di Kabupaten Banyumas untuk bersama-sama mengusung agenda kebersamaan demi kesejahteraan masyarakat," jelas Ari Setya Nugraha.

Terkait dengan pencalonan bupati dan wakil bupati Banyumas pada Pilbup 2024, Ari Setya Nugraha mengakui bahwa berdasarkan hasil pileg, PKS tidak mungkin maju sendiri, namun akan mencari kesamaan visi dengan partai lain, termasuk PKB.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut