get app
inews
Aa Read Next : Napi Permisan Kabur Berhasil Ditangkap di Hutan Bakau Nusakambangan

Risiko Nelayan di Cilacap Tinggi, Pertamina Serahkan Perahu Rescue 

Jum'at, 03 Mei 2024 | 09:53 WIB
header img
Pertamina (Persero) menyerahkan bantuan 1 unit perahu untuk kegiatan pertolongan kecelakaan laut kepada Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Cilacap. (Foto: Istimewa)

“HNSI Cilacap menunjukkan kesadaran tinggi dalam penanggulangan kebencanaan. Kami berharap keberadaan TPKL dapat menjadi garda terdepan dalam menghadapi kecelakaan laut, dengan mengutamakan koordinasi bersama pihak terkait,” tutur Cecep.

Sarjono menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Pertamina atas dukungan perahu rescue beserta peralatan keselamatan. “Kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kepentingan kemanusiaan dan membantu nelayan dalam keadaan darurat,” kata Sarjono.

Selain itu, Sarjono juga memberikan apresiasi kepada tim pemadam kebakaran KPI RU IV Cilacap yang telah berperan aktif dalam insiden kebakaran empat unit kapal di Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap (PPSC) pada malam Kamis (25/4/2024). 

“Terima kasih kepada RU IV yang telah turun tangan dengan foam dan armada damkar dalam upaya memadamkan api bersama tim pemadam lainnya,” tambah Sarjono.

Perahu bantuan dari Pertamina ini adalah jenis katir dengan panjang 11 meter dan lebar 1,25 meter, dilengkapi dengan dua unit mesin tempel, genset, lampu tahan air, 40 unit pelampung, serta seragam TPKL Wijayakusuma.

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut