get app
inews
Aa Read Next : Hasil Semifinal Liga Champions: Real Madrid Tahan Imbang Bayern Munich 2-2

Lumpuhkan PSG, Borussia Dortmund ke Final Tantang Pemenang Antara Madrid Vs Bayern

Rabu, 08 Mei 2024 | 08:08 WIB
header img
Borussia Dortmund berhasil melaju ke final Liga Champions 2023-2024 setelah mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) di semifinal. (Foto: iNews.id/Reuters)

PARIS, iNewsPurwokerto.id - Borussia Dortmund berhasil melaju ke final Liga Champions 2023-2024 setelah mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) di semifinal. Dortmund akan bertemu pemenang antara Real Madrid Vs Bayern Munchen.

Kepastian ini diperoleh setelah tim asal Jerman tersebut menang 1-0 atas tim besar Prancis tersebut dalam leg kedua semifinal yang berlangsung di Parc des Princes, Rabu (8/5/2024) dini hari WIB. Dortmund unggul agregat 2-0.

Gol tunggal Dortmund dicetak oleh Mats Hummels yang memanfaatkan sepak pojok pada menit ke-50. Gol ini cukup untuk mengantarkan Die Borussen, yang pernah menjadi juara pada tahun 1997, ke final pertama mereka di ajang kompetisi klub teratas Eropa sejak tahun 2013.

Di final mendatang, Dortmund akan menghadapi pemenang antara Real Madrid, yang telah 14 kali menjadi juara, atau Bayern Munchen. Kedua tim tersebut akan bertanding di Santiago Bernabeu, Kamis (9/5/2024) dini hari WIB, setelah imbang 2-2 di leg pertama. Final Liga Champions akan diselenggarakan di Wembley pada 1 Juni nanti.

PSG, yang masuk sebagai favorit untuk mencapai final kedua mereka setelah menjadi runner-up pada tahun 2020, memulai pertandingan dengan agresif. Namun, tampaknya keberuntungan belum berpihak pada mereka, dengan upaya mereka digagalkan oleh tiang gawang sebanyak empat kali.

Kylian Mbappe, yang diandalkan di lini serang, tampak kesulitan untuk memecah kebuntuan. Dia mendapatkan peluang pertama pada menit ketujuh melalui tendangan setengah voli, namun upaya tersebut belum membuahkan hasil.

Kepercayaan diri Dortmund meningkat setelah Julian Ryerson mendapatkan peluang pertama dengan sepakannya yang membentur tiang gawang.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut