get app
inews
Aa Read Next : Hasil Semifinal Liga Champions: Real Madrid Tahan Imbang Bayern Munich 2-2

Menang Dramatis Atas Bayern, Real Madrid Bakal Bertemu Borussia Dortmund di Final Liga Champions

Kamis, 09 Mei 2024 | 06:08 WIB
header img
Menang dramatis atas Bayern, Real Madrid bakal bertemu Borussia Dortmund di final Liga Champions. (Foto: iNews.id/Reuters)

MADRID, iNewsPurwokerto.id - Kemenangan dramatis diraih oleh Real Madrid yang comeback mengalahkan Bayern Munchen. Dengan demikian, Madrid melaju ke final Liga Champions 2023-2024 dan akan menghadapi Borussia Dortmund.

Dijuluki Los Blancos, Real Madrid sekali lagi menegaskan status mereka sebagai raja kebangkitan Eropa dengan dua gol Joselu di menit akhir. Itulah gol yang menyelamatkan mereka dari ambang kekalahan dan membawa mereka ke final Liga Champions. 

Mereka meraih kemenangan dramatis 2-1 atas Bayern Munchen dalam leg kedua semifinal di Santiago Bernabeu, Kamis (9/5/2024) dini hari WIB.

Real Madrid menang agregat 4-3 dan memastikan tempat di final Liga Champions keenam dalam sepuluh tahun terakhir. 

Tim raksasa Spanyol ini berkesempatan memperbaiki rekor juara mereka menjadi 15 gelar jika mereka dapat mengalahkan Borussia Dortmund asal Jerman di Wembley pada 1 Juni mendatang.

Mengulangi keajaiban comeback mereka seperti di semifinal melawan Manchester City dua tahun lalu, Real Madrid tertinggal setelah Alphonso Davies, pemain pengganti Bayern, melepaskan tembakan memukau dari serangan balik di menit ke-68.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut