Logo Network
Network

Pembangunan Jembatan Gantung Kalitajum Tunjung Jatilawang Dimulai

Aryo Rizqi
.
Kamis, 29 Juli 2021 | 19:30 WIB
Pembangunan Jembatan Gantung Kalitajum Tunjung Jatilawang Dimulai
Proses pembangunan jembatan gantung Kalitajum (Foto : Humas Pemkab Banyumas).

PURWOKERTO, iNews.id - Pembangunan jembatan gantung Kalitajum yang menghubungkan antara Grumbul Tunjung Lor dengan Tunjung dimulai. Jembatan yang sudah diimpikan warga Grumbul Tunjung Lor, Kalisadang, Pagentan dan Gendurek serta Desa Gerduren Purwojati dijadwalkan akhir tahun 2021 akan selesai dibangun dan dapat digunakan.

Camat Jatilawang Oka Yudhistira mengatakan jembatan dengan panjang 120 meter dan lebar 3 meter sangat membantu masyarakat di Grumbul Grumbul Tunjung Lor, Kalisadang, Pagentan dan Gendurek masuk dua desa yaitu Tunjung dan Gentawangi serta Desa Gerduren Kecamatan Purwojati. Menurutnya selama ini masyarakat harus menempuh jalan melingkar yang jaraknya cukup jauh.

“Hadirnya jembatan ini akan mempermudah dan memperpendek akses warga masyarakat menuju sekolah, pasar, tempat kerja, mengurus administrasi ke kantor desa atau kecamatan dan akses silaturahmi antar warga, serta dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi,” kata Oka usai mengikuti Rapat di Pendopo Sipanji Purwokerto Kamis (29/07/2021) 

Oka menambahkan bahwa pembangunan jembatan yang dilakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, akan memperlancar mobilitas dan memangkas waktu tempuh antar desa yang sebelumnya harus memutar jauh akibat dipisahkan oleh kondisi geografis berupa Sungai Tajum.

Yati Warga Gerduren Kecamatan Purwojati mengaku senang dengan adanya pembangunan jembatan gantung tersebut karena merasa lebih dekat.

“Alhamdulillah jadi ga kejauhan kalo pergi pulang,” katanya.

Senada disampaikan Rudy warga Grumbul Tunjung Lor. Ia mengaku selama ini kalo ke balai desa harus melewati 3 desa.

“Nanti kalo sudah jadi, kalo mau ke balai desa tidak perlu muter tiga desa,” katanya.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Bagikan Artikel Ini