get app
inews
Aa Read Next : Jelang Pilkada, Bupati Tiwi Minta FKUB Berperan Jaga Kondusivitas Daerah

Mantan Direktur Pertamina dan KAI Ruli Adi Kembalikan Formulir ke PKB Purbalingga

Sabtu, 25 Mei 2024 | 18:39 WIB
header img
R Ruli Adi secara resmi mendaftar sebagai bakal calon bupati (bacabup) Purbalingga. Dia mengembalikan formulir pendafaran ke DPC PKB Purbalingga pada Sabtu (25/5/2024). (Foto: Istimewa)

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id-R Ruli Adi secara resmi mendaftar sebagai bakal calon bupati (bacabup) Purbalingga. Dia mengembalikan formulir pendafaran ke DPC PKB Purbalingga pada Sabtu (25/5/2024).

Ia menyatakan siap untuk berdarma bakti untuk Purbalingga berbekal kesuksesan sebagai direktur sejumlah BUMN seperti Pertamina dan Kereta Api Indonesia.

Mantan Direktur Sumber Daya Manusia dan Penunjang Bisnis PT Kilang Pertamina Internasional, R Ruli Adi, didampingi istri Dwi Yuliastuti, Dewan Penasihat DPD Partai Golkar Kabupaten Purbalingga Subeno, dan sejumlah sukarelawan. 

Kehadiran Ruli diterima oleh Ketua DPC PKB Kabupaten Purbalingga, Aman Waliyudin, didampingi Ketua Desk Pilkada PKB Purbalingga, Puput Adi Purnomo, di Aula Sekretariat DPC PKB  Purbalingga.

Setelah menyerahkan berkas pendaftaran, Ruli menyatakan bahwa beberapa waktu lalu ia telah mengambil formulir pendaftaran bacabup Purbalingga melalui PKB.

"Hari ini (25/5) adalah hari terakhir penyerahan dokumen di PKB, maka saya mengikuti aturan yang ada di PKB dengan mengembalikan formulir serta melengkapi seluruh lampiran-lampiran yang dipersyaratkan," kata Ruli, yang juga pernah menjabat sebagai Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum PT Kereta Api Indonesia (Persero).

Ruli menjelaskan bahwa setelah mengembalikan formulir, ia akan berdoa kepada Allah, karena pengembalian formulir ini merupakan langkah awal dari proses panjang menuju rekomendasi. Sebelum rekomendasi turun, DPP PKB akan melakukan survei elektabilitas. 

Oleh karena itu, Ruli akan intensif melakukan silaturahmi dan sosialisasi kepada masyarakat Purbalingga selama proses menuju rekomendasi berjalan.

"Insya Allah, atas seizin Allah, tanggal 30 Mei, saya akan mendaftar ke Partai Gerindra karena kita tahu bahwa Partai Kebangkitan Bangsa tidak bisa mengusung sendiri, tentu harus ada koalisi," jelasnya.

Ruli menekankan bahwa pencalonannya didasari niat baik untuk membawa kemajuan bagi Purbalingga, yang saat ini menjadi kabupaten termiskin keempat di Provinsi Jawa Tengah. Mengenai kemungkinan bertemu dengan keponakannya pada Pilkada Purbalingga 2024, ia justru merasa bersyukur. 

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut