get app
inews
Aa Read Next : Tingkat Kepuasan Publik di Kebumen Capai 79,1%, Elektabilitas Bupati Arif Tembus 70%

Hibah Pemkab untuk PCNU Kebumen Capai Rp2 Miliar

Senin, 27 Mei 2024 | 07:10 WIB
header img
Bupati Kebumen Arif Sugiyanto menyatakan komitmen berkelanjutan pihaknya untuk mendukung organisasi Nahdlatul Ulama (NU) agar terus maju dan berkembang. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id-Bupati Kebumen Arif Sugiyanto menyatakan komitmen berkelanjutan pihaknya untuk mendukung organisasi Nahdlatul Ulama (NU) agar terus maju dan berkembang. 

Komitmen ini diwujudkan dengan pemberian dana hibah kepada PCNU Kabupaten Kebumen yang jumlahnya terus meningkat setiap tahunnya.

Bupati Arif mengungkapkan, pada tahun pertama pemerintahannya, dana hibah untuk PCNU sebesar Rp150 juta. 

Pada tahun kedua, jumlah tersebut naik menjadi Rp600 juta, dan tahun ketiga meningkat lagi menjadi Rp1,5 miliar. Tahun ini, jumlah hibah naik menjadi Rp2 miliar.

"Ini adalah bentuk komitmen kami. NU sebagai mitra pemerintah harus diberikan peran yang lebih luas dalam pembangunan di Kebumen. Oleh karena itu, Pemda harus memberikan dukungan agar organisasi Islam terbesar ini terus berkembang maju," ujar Bupati usai Pembukaan Konfercab XV PCNU Kebumen di Ponpes Al Kahfi, Somalangu, pekan lalu. 

Bantuan tersebut, kata Bupati, dapat digunakan untuk mendukung kegiatan NU dari tingkat cabang (PCNU) hingga tingkat Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) di seluruh kecamatan di Kabupaten Kebumen.

"Harapan kami, bantuan ini bisa dimanfaatkan untuk mendukung kegiatan NU di seluruh kecamatan hingga tingkat MWC NU, serta badan otonom NU," terangnya.

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut