get app
inews
Aa Read Next : Stok Kedelai Aman dan Harga Turun, Perajin Tahu Tempe Senang

Tempe Tahu Mulai Senin hingga Rabu Bakal Tak Ada di Pasaran

Minggu, 20 Februari 2022 | 17:25 WIB
header img
Akibat harga kedelai yang terus melambung tinggi membuat pengusaha tahu di Indonesia terancam gulung tikar (Sumber/dok okezone.com)

Sebagai informasi, sebelumnya Ketua Umum Gabungan Koperasi Produsen Tempe Tahu (Gakoptindo) Aip Syarifuddin mengatakan, perajin tahu tempe diseluruh pulau Jawa akan mogok produksi mulai tanggal 21- 23 Februari 2022 mendatang.

Aksi mogok ini diambil sebagai jalan terakhir akibat naiknya harga kedelai impor yang tak kunjung turun sehingga memberatkan para perajin dalam menjualkan tahu tempe ke masyarakat.

"Para perajin tahu tempe bakal mogok mulai tanggal 21 hingga 23 Februari 2022. Awalnya yang mengajukan pernyataan ingin lakukan mogok hanya DKI Jakarta dan Jabodetabek makin kesini diikuti juga oleh daerah Bandung, Bogor, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah sama Jawa Timur sekarang sudah bikin pernyataan ikut.

Sehingga bisa dibilang seluruh Jawa akan mogok produksi," ujar Aip dalam dialog virtual di IDX Channel, Jumat (18/2/2022).

Dalam aksi mogok ini, tegas Aip, bukan aksi demo yang rusuh sampai turun ke jalanan. Melainkan hanya berhenti produksi dan tidak berjualan sementara.(

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut