get app
inews
Aa Read Next : Dua Bocil Tewas Tenggelam di Saluran Irigasi Wadaslintang

Pemkab Kebumen Kembangkan Corporate Farming

Jum'at, 14 Juni 2024 | 09:21 WIB
header img
Pemkab Kebumen tengah mengembangkan corporate farming untuk kemajuan dan kemakmuran petani. Foto: Istimewa

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id - Pemkab Kebumen tengah mengembangkan corporate farming untuk kemajuan dan kemakmuran petani. Upaya tersebut telah dilakukan di beberapa wilayah kecamatan di Kebumen.

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, Teguh Yuliono, menyatakan bahwa pertanian korporat adalah program yang sedang dikembangkan oleh Pemerintah Daerah, dan saat ini telah terbentuk di delapan kecamatan dengan luas 83 hektar.

"Tentang program pertanian korporat di Kebumen, sudah berjalan di delapan kecamatan dengan total luas 83 hektar, termasuk di Kecamatan Gombong, Kuwarasan, Buayan, Rowokele, Sruweng, Puring, Klirong, dan Adimulyo," kata Teguh.

Teguh menjelaskan bahwa program pertanian korporat mengutamakan manajemen bersama lahan pertanian dalam area yang luas dan dikelola secara profesional dalam manajemen korporasi yang melibatkan ketua, sekretaris, bendahara, dan bidang-bidang lainnya.

"Program ini bertujuan untuk meningkatkan efektivitas kerja pertanian konvensional agar lebih profesional demi peningkatan kesejahteraan masyarakat petani," jelasnya.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut