get app
inews
Aa Read Next : Dengan Aplikasi BANGPRIMA, RSUD Majenang Tingkatkan Pelayanan di Era Digital

Kilang Cilacap dan Perum Jasa Tirta Tanam 100 Ribu Mangrove

Jum'at, 14 Juni 2024 | 10:52 WIB
header img
Kilang Cilacap dan Perum Jasa Tirta Tanam 100 Ribu Mangrove. Foto: PT KPI Cilacap

Menurutnya semangat dari tema ini adalah mengajak seluruh penduduk bumi untuk meningkatkan kesadaran dan bertindak mendukung perubahan untuk pelestarian lingkungan serta penyelesaian krisis iklim. “Salah satunya dengan restorasi mangrove di Desa Ujungalang, Kecamatan Kampung Laut ini,” imbuh Ady. 

Senada, Saryoto selaku perangkat Dusun Ujuangalang mewakili Camat Kampung Laut menyampaikan apresiasi kepada seluruh unsur yang terlibat dalam perbaikan lingkungan di wilayahnya. 

Area Manager Communication, Relations & CSR Kilang Cilacap, Cecep Supriyatna menyampaikan pemulihan lingkungan merupakan kunci membalikkan arus degradasi lahan, sekaligus meningkatkan mata pencaharian masyarakat, mengurangi kemiskinan, dan membangun ketahanan terhadap cuaca ekstrem. 

"Penanaman mangrove selaras dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG's) khususnya pilar pembangunan lingkungan, penanganan perubahan iklim, ekosistem laut dan ekosistem darat yang bertujuan tercapainya pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan yang berkelanjutan sebagai penyangga seluruh kehidupan. Selain itu pilar pembangunan sosial, tercapainya pemenuhan hak dasar manusia yang berkualitas secara adil dan setara untuk meningkatkan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu penanaman mangrove diawali penyerahan simbolis bibit mangrove dari perwakilan Perum Jasa Tirta, Medi Rachmadyan kepada Manager Engdev, Hadi Siswanto. Disaksikan oleh Area Manager Commrel & CSR, Cecep Supriyatna; perwakilan DLH Kabupaten Cilacap Ady Setiawan; perwakilan Kecamatan Kampung Laut, Saryoto; perwakilan Dinas Perikanan Cilacap, dan perwakilan BKSDA resort konservasi wilayah Cilacap. Dilanjutkan penanaman secara serentak dibantu tim Relawan Pertamina Peduli (Relpi).

 

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut