get app
inews
Aa Read Next : Mengapa Ketua Bawaslu Banyumas tak Jadi Ikut Kontestasi Pilkada? Ini Alasannya

Pj Bupati Banyumas Dijadwalkan Salat Idul Adha di Alun-alun Purwokerto

Minggu, 16 Juni 2024 | 13:38 WIB
header img
Pelaksanaan salat Idul Adha 1445 Hijriah di Kota Purwokerto, Kabupaten Banyumas rencananya akan digelar di alun-alun Purwokerto pada Senin (17/6) besok. Foto: Dok Humas Pemkab Banyumas

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Pelaksanaan salat Idul Adha 1445 Hijriah di Kota Purwokerto, Kabupaten Banyumas rencananya akan digelar di alun-alun Purwokerto pada Senin (17/6) besok. Pj Bupati Banyumas, Hanung Cahyo Saputro dijadwalkan akan melaksanakan salat Idul Adha bersama masyarakat.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Banyumas, Wakhyono mengatakan, Pemkab Banyumas bersama Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Banyumas mengundang masyarakat untuk melaksanakan salat Idul Adha 1445 H di alun-alun Purwokerto mulai pukul 05.30 WIB.

"Kami mengharap agar masyarakat membawa alas atau sajadah," kata Wakhyono dalam keterangannya, Minggu (16/6/2024).

Menurut Wakhyono, dalam pelaksanaan salat Idul Adha 1445 H di alun-alun Purwokerto, bertindak sebagai Khotib adalah Drs. HM. Johar AS, Ketua PD Muhammadiyah dan imam dari LPP Al Irsyad Al Islamiyah Purwokerto.

"Setelah Salat Idul Adha akan ada penyerahan Hewan Qurban secara simbolis oleh Pj. Bupati Banyumas kepada masyarakat," ujarnya.

Seperti diketahui, Pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag) resmi menetapkan Hari Raya Idul Adha atau 10 Zulhijah 1445 Hijriah jatuh pada Senin, 17 Juni 2024. Penetapan Idul Adha 1445 H pada Senin, 17 Juni 2024 itupun dilaksanakan secara serentak oleh NU, dan Muhammadiyah.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut