get app
inews
Aa Read Next : Di Usia Senja 92 Tahun, Wanita Ini Sukses jadi Pengusaha yang Hartanya Tembus Rp11,54 Triliun

Wahyu Saputra Dilantik Jadi Ketum HIPMI Banyumas 2024-2027: Kolaborasi Bangun Ekonomi Daerah

Minggu, 16 Juni 2024 | 14:57 WIB
header img
Wahyu Saputra Dilantik Jadi Ketum HIPMI Banyumas 2024-2027: Kolaborasi Bangun Ekonomi Daerah. Foto: Dok Istimewa

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kabupaten Banyumas periode 2024-2027 resmi dilantik pada Sabtu (15/6) kemarin di Hotel Aston Purwokerto.

Tampuk kepemimpinan Ketua HIPMI Banyumas 2024, Hendy Wahyu Saputra, diserahkan langsung oleh Ketua Umum BPD HIPMI Jawa Tengah, Wulan Rudy Prasetyo.

Pengusaha adalah jiwa-jiwa yang di tempa hebat oleh banyak cerita, tapi tetap teguh berdiri di atas cucuran keringat dan air mata," kata Ketum HIPMI Banyumas 2024, Hendy Wahyu Saputra dalam keterangannya, Minggu (16/6/2024).

Pengusaha muda berusia 39 tahun yang lahir di Semarang ini juga mengajak jajaran kepengurusan dan para anggotanya untuk dapat membangun Kabupaten Banyumas menuju arah yang lebih baik. Bahkan, ia pun 'menyentil' Pemkab Banyumas agar dapat berkolaborasi bersama HIPMI. 

"Menjadi pengurus HIPMI bukan untuk gagah-gagahan, tetapi berkontribusi dan berkolaborasi untuk membangun Banyumas ke arah lebih baik. Pemerintah apa kabar? Apakah dukungan bisa diberikan? Kami senantiasa membuka pintu. Insyaallah kami siap membangun dan mendukung Banyumas lebih baik," ujarnya. 

Menurutnya, terdapat tiga hal yang dapat menjadi fokus utama kepengurusannya. Diantaranya yakni BPT (Badan Perguruan Tinggi) HIPMI Banyumas, women enterpreneur (Pengusaha Wanita), dan HIPMI Institute.

"Kita akan membentuk Badan Women Enterpreneur, perempuan pengusaha di Banyumas, ini akan lebih kita gerakkan lagi agar lebih maksimal lagi. Tahun ini, kepengurusan saya ini hampir 20 persen adalah perempuan," jelasnya.

Sementara menurut Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Banyumas, Kresnawan Wahyu Kristoyo mengatakan jika dukungan HIPMI akan sangat membantu Pemerintah Kabupaten dalam hal membangun Banyumas.

Seperti diketahui, HIPMI Banyumas adalah organisasi pengusaha Banyumas yang bergerak diberbagai bidang usaha dan bisnis. Setidaknya, dalam organisasi ini terdapat ratusan anggota dan 89 anggota aktif.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut