get app
inews
Aa Read Next : Relawan Jokowi Dukung Petahana Arif Sugiyanto Maju Lagi dalam Pilkada Kebumen

Gelombang Pasang Porak-porandakan Pantai Suwuk Kebumen

Minggu, 01 Agustus 2021 | 18:33 WIB
header img
Gelombang tinggi landa Kebumen, sepeda motor tersapu dan warung-warung rusak. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN, iNews.id- Gelombang pasang dari Samudra Hindia menerjang pantai di sepanjang Kebumen pada Minggu (1/8/2021). Bahkan, Pantai Suwuk di Kecamatan Puring porak-poranda akibat terjangan gelombang pasang.

Warung-warung yang berada di bibir pantai disapu gelombang pasang, karena gelombang pasang masuk ke daratan hingga puluhan meter. Tidak hanya warung saja, tetapi sepeda motor yang terparkir di sekitar Pantai Suwuk juga roboh dan menumpuk. Sepeda motor tersebut merupakan milik para pemancing yang memancing di pantai setempat.

Meski tidak ada korban jiwa, untuk mengantisipasi kejadian terburuk, Polres Kebumen melalui patroli Polsek Puring mengimbau kepada pengunjung pantai agar tidak terlalu ke selatan.  "Ombaknya tinggi hari ini. Warga kami imbau untuk menjauh dari pantai," jelas Kepala Subbagian Humas Polres Kebumen Iptu Tugiman.

Kepada para pemancing, Iptu Tugiman mengimbau sementara waktu aktivitas memancing untuk dihentikan sementara sampai situasi benar-benar kondusif. "Polsek sudah kita standby-kan di dekat objek wisata. Jika ada warga yang akan mendekat, langsung kita tegur,"ungkap Iptu Tugiman.

Selain Polsek Puring, hari ini seluruh Polsek yang memiliki garis pantai tengah siaga dan mengarahkan patroli ke dekat pantai menghalau warga masyarakat untuk tidak mendekat.

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut