get app
inews
Aa Read Next : Inilah Aksi Perempuan Peduli Lingkungan yang Kumpulkan Jelantah

Spirit Ikhlas Momen Idul Adha Jadi Pemicu Semangat Kerja di Kilang Pertamina Cilacap

Selasa, 18 Juni 2024 | 07:48 WIB
header img
Spirit ikhlas berkurban di momen Idul Adha menjadi pemicu bagi Perwira Pertamina di Kilang Cilacap untuk merasa ringan dalam menjalankan tugas mulia. (Foto: Istimewa)

CILACAP, iNewsPurwokerto.id-Spirit ikhlas berkurban di momen Idul Adha menjadi pemicu bagi Perwira Pertamina di Kilang Cilacap untuk merasa ringan dalam menjalankan tugas mulia menyediakan energi. 

Hal itu diungkapkan GM PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Cilacap, Edy Januari Utama, dalam sambutan salat Idul Adha 1445 di area kolam pancing Adaptif Lagoon, Perumahan Pertamina Gunung Simping, Senin (17/6/2024).

Edy Januari Utama menjelaskan bahwa Pertamina diberi amanah oleh negara untuk memasok energi nasional. “Dengan mengambil hikmah hari raya Idul Adha yakni keteladanan sifat pengorbanan Nabi Ibrahim, Insya Allah semua beban dalam pekerjaan tidak lagi terasa berat,” katanya.

Lebih lanjut, Edy menjelaskan bahwa peristiwa penyembelihan Nabi Ismail AS oleh ayahnya, Nabi Ibrahim AS, menjadi sarana untuk menguji sejauh mana ketaqwaan Nabi Ibrahim. “Atas kehendak Allah juga, tubuh Nabi Ismail yang siap disembelih diganti dengan seekor domba yang besar,” ujarnya.

Dari kisah tersebut, hendaknya setiap manusia rela berkorban, baik harta benda, jiwa, bahkan raga untuk kepentingan masyarakat, bangsa, negara, serta agama.

Edy menambahkan, dalam kehidupan masyarakat masih banyak saudara-saudara kita yang tidak mampu membeli daging untuk dikonsumsi karena harganya relatif mahal. “Maka dengan kurban ini kita mencoba berbagi dengan mereka agar mereka juga dapat merasakan kenikmatan daging,” ucapnya.

Hal ini penting sebagai sarana mempererat dan membina persaudaraan, serta mengamalkan nilai-nilai kepekaan dan kepedulian sosial. “Tentu saja ini menjadi amal perbuatan baik yang akan mendapatkan imbalan dari Allah SWT di akhirat kelak,” urainya.

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut