get app
inews
Aa Read Next : Imbangi Jerman, Swiss Lolos 16 Besar di Euro 2024

16 Negara yang Lolos Babak 16 Euro 2024, 7 Tim Mantan Juara

Kamis, 27 Juni 2024 | 09:08 WIB
header img
Para pemain Timnas Georgia merayakan sukses mereka lolos ke 16 besar Euro 2024 usai melibas Portugal 2-0 pada matchday ketiga Grup F di Arena AufSchalke, Gelsenkirchen, Jerman, Kamis (27/6/2024) dini hari WIB. (Foto: REUTERS/iNews.id)

GELSENKIRCHEN, iNewsPurwokerto.id – Berikut adalah daftar lengkap tim yang berhasil lolos ke babak 16 besar Euro 2024. Tercatat, ada tujuh mantan juara yang masih bersaing untuk merebut trofi.

Seluruh laga fase grup turnamen terbesar di Benua Biru ini telah selesai digelar, dan kuota 16 besar telah terpenuhi.

Timnas Georgia menjadi tim terakhir yang memastikan diri lolos ke fase knockout. Tim debutan ini melakukannya setelah mengalahkan mantan juara Euro 2016, Portugal, dengan skor 2-0 di Arena AufSchalke, Gelsenkirchen, Jerman, Kamis (27/6/2024) dini hari WIB.

Pada laga lainnya, kemenangan dramatis diraih Timnas Turki melawan Republik Ceko dengan skor 2-1 di Volksparkstadion, Hamburg.

Dengan hasil dua pertandingan tersebut, Grup F meloloskan tiga wakilnya. Meskipun kalah di matchday terakhir grup, Timnas Portugal tetap lolos sebagai pemuncak klasemen dengan enam poin, setara dengan Turki di urutan kedua.

Georgia juga berhak lolos sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik dengan empat poin. Sedangkan Republik Ceko dipastikan tersingkir karena terdampar di dasar klasemen dengan satu poin.

Dengan begitu, dari 16 tim yang memastikan tiket ke babak gugur, ada delapan mantan juara turnamen ini. Selain Portugal, ada juga tuan rumah Jerman, Spanyol, Prancis, Belanda, Denmark, dan Italia.

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut