get app
inews
Aa Read Next : Presiden Salurkan Bantuan Beras untuk Warga Banyumas di Gudang Bulog Klahang

Daftar 7 Presiden Terkaya di Dunia: Ada Tetangga Indonesia, Punya 17 Megah dan 100 Mobil Mewah   

Senin, 01 Juli 2024 | 09:26 WIB
header img
Daftar 7 presiden terkaya di Dunia. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsPorwokerto.id - Berikut adalah daftar presiden terkaya di dunia yang menarik untuk diketahui. Salah satu di antaranya adalah pemimpin dari negara tetangga Indonesia. Siapakah dia?

Pemimpin negara adalah sosok yang sangat dihormati. Namun, apakah penghormatan tersebut sebanding dengan kekayaan yang mereka miliki? Melansir dari Edudwar, berikut informasinya.

Daftar 7 Presiden Terkaya di Dunia

1. Vladimir Putin dari Rusia


 

Presiden Rusia Vladimir Putin diketahui memiliki kekayaan hingga 70 miliar dolar AS atau setara dengan Rp1.144 triliun (kurs Rp16.350). Namun, angka tersebut masih menjadi simpang-siur sampai dengan saat ini.

Beberapa orang mengklaim Vladimir Putin memiliki kekayaan lebih dari 200 miliar dolar AS. Putih diketahui menjabat sebagai Presiden Rusia sejak tahun 2000 hingga 2008. Lalu kembali terpilih di tahun 2012. Secara resmi ia mendapatkan gaji tahunan 140.000 dolar AS.

2. Hassanal Bolkiah dari Brunei Darussalam


 

Hassanal Bolkiah merupakan pemimpin negara Brunei Darussalam, tetangga Indonesia. Ia diketahui memiliki kekayaan hingga 30 miliar dolar AS atau setara dengan Rp490 triliun (kurs Rp16.350).

Pemilik nama lengkap Hassanal Bolkiah ibni Omar Ali Saifuddien III ini merupakan putra pertama dari Sultan Omar Ali Saifuddien III. Sultan merupakan salah satu orang terkaya di dunia dengan kekayaan lebih dari 30 miliar dolar AS.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut